Polres Sigi lakukan sertijab empat pejabat utama

id Empat, pejabat, mutasi

Polres Sigi lakukan sertijab empat pejabat utama

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka (kiri) berdiri dalam acara penandatangan serah terima jabatan pejabat Polres Sigi yang disertijab, Senin (10/2/2020).ANTARA/HO-Humas Polres Sigi.

Sigi (ANTARA) - Empat pejabat utama Polres Sigi,  Polda Sulawesi Tengah, melakukan serah terima jabatan (sertijab),  di Aula Simpotove Kantor Mapolres Sigi, Senin.

Keempat pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut adalah Waka Polres, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.

Jabatan Waka Polres Sigi kini dijabat oleh Kompol M. Sumangkut yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng, mengantikan Kompol Paulus Morik  yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Koorgadik SPN Polda Sulteng. 

Kasat Narkoba Polres Sigi kini dijabat oleh Iptu Janni Sagala, yang sebelumnya bertugas sebagai PS. Panit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulteng, mengantikan AKP Agus Suharto.

Sementara AKP Agus Suharto, sendiri digeser dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sigi,  yang sebelumnya diserahkan kepada Kapolres.

Kemudian Kasat Lantas Polres Sigi kini dijabat oleh Iptu Sonifati Zendrato, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Lantas Polres Donggala, mengantikan AKP Yuliana Ritha.

Sementara AKP Yuliana Ritha dimutasi dalam jabatan yang sama sebagai Kasat Lantas di Polres Donggala, Polda Sulawesi Tengah. 

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, mengatakan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal wajar dan biasa untuk penyegaran.

"Sehingga dengan rotasi ini bisa semakin sukses sekaligus tetap amanah dengan jabatan yang diemban, tentunya juga dengan tugas baru yang sudah menanti,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Sigi.

"Sukses di tempat tugas yang baru, dan selamat datang kepada pejabat yang baru dan mari bersama-sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di wilayah hukum Polres Sigi," katanya.***