Polisi meninggal dalam kecelakaan di Keerom

id polisi

Polisi meninggal dalam kecelakaan di Keerom

Satuan Lalu Lintas Polres Keerom olah TKP kecelakaan motor di diperbatasan Kampung Arsopura, Arso 4 dekat kali kabur Distrik Skamto, Kabupaten Keerom, Papua. (Foto : ANTARA /HO-Humas Polda Papua).

Iya benar, telah dilaporkan bahwa terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Neson Wanimbo (20)
Jayapura (ANTARA) - Seorang polisi dikabarkan meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kampung Arsopura, Arso 4 dekat kali kabur Distrik Skamto, Kabupaten Keerom, Papua.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (01//02) sore sekitar pukul 16.30 WIT.

"Iya benar, telah dilaporkan bahwa terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Neson Wanimbo (20)," katanya tanpa menyebutkan pangkat dan kesatuan almarhum.

Menurut dia kecelakaan itu terjadi karena pengendara sepeda motor Yamaha Vxion DS 5468 RJ yang dikendarai oleh Neson Wanimbo dari arah Kampung Yoka, Kota Jayapura menuju Arso IV, Kabupaten Keerom dalam kecepatan tinggi.

"Sesampainya di perbatasan Kampung Arsopura Arso 4 dekat Kali Kabur, dengan kondisi jalan yang menikung muncul sepeda motor Yamaha Jupiter Z DS 5677 AS yang dikendarai oleh Nanang Eka Aji" jelasnya.

Dari arah berlawanan pengendara motor dengan plat DS 5677 AS kaget, karena dari berlawanan melihat pengendara Yamaha Vxion dalam keadaan kencang mengambil jalur kanan sehingga pengendara membunyikan klakson.

"Pengendara motor Jupiter menghindar ke kiri, jika dilihat dari arah Arso IV dan terjatuh kedalam parit. Sementara itu pengendara motor Vxion juga menghindar ke kiri jika dilihat dari arah Kampung Yoka menuju arso IV dan tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga keluar dari badan jalan dan terlempar lalu tersangkut di batang pohon jambu," terangnya.

Berdasarkan keterangan para saksi, diantaranya I Putu, warga Arso IV, kedua pengendara saling menghindar dan membanting stir motor kearah kiri.

"Jadi, tidak terjadi benturan antara ke dua pengendara. Tetapi pengendara motor Vxion meninggal dunia akibat terbentur pohon," katanya.