Toyota rayakan ulang tahun ke-20 Prius dengan edisi serba merah

id Toyota Prius,toyota

Toyota rayakan ulang tahun ke-20 Prius dengan edisi  serba merah

Toyota Prius edisi 20 tahun (ANTARA/TOYOTA USA)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Jepang, Toyota pada Selasa (12/5) waktu setempat mengenalkan Prius edisi khusus ulang tahun ke-20, dengan perubahan minor pada bagian eksterior yakni dibalut warna serba merah.

Prius yang berusia 20 tahun, telah terjual sebanyak 6 juta unit sejak pertama kali dikenalkan pada awal 2000-an di pasar Amerika Serikat, kata perusahaan dalam siaran pers.

Mobil ramah lingkungan edisi khusus itu tersedia dengan warna Supersonic Red atau Wind Chill Pearl, dengan corak hitam dan tambahan ornamen spoiler belakang.

Perusahaan tidak mengungkapkan alasan memberikan warna serba merah-hitam pada edisi ulang tahun kali ini.
Toyota Prius edisi 20 tahun (ANTARA/TOYOTA USA)


Perusahaan mengatakan, bagian interior ditambahkan karpet khusus bertuliskan "edisi ulang tahun", serta beberapa panel yang diubah warnanya menjadi hitam, termasuk pada velg, rumah kaca spion dan garis pada pilar-B.

Mobil itu sudah dilengkapi fitur keamanan TSS 2.0, dan hanya tersedia dalam varian XLE FWD.

Toyota menjual 6 juta Prius di dunia, sebanyak 1,9 juta unit kini beredar di pasar Amerika Serikat menurut data 2019.

Prius adalah salah satu dari 10 model hybrid Toyota, dan salah satu dari 11 kendaraan ramah lingkungan yang meliputi Mirai, Corolla Hybrid, Camry Hybrid, RAV4 Hybrid, Avalon Hybrid, Highlander Hybrid, RAV4 Prime, Prius Prime, juga Alphard Hybrid.