Pemkab Donggala salurkan bantuan korban banjir di Luwu Utara

id pemkab donggala,BANJIR LUWU UTARA

Pemkab Donggala  salurkan bantuan korban banjir di Luwu Utara

Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa. ANTARA/Rolex Malaha

Donggala, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah ikut menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Luwu Utara beberapa waktu lalu.

Bupati Donggala, Kasman Lassa di Banawa, Kamis membenarkan adanya bantuan itu sebagai bentuk kepedulian bersama pemerintah dan masyarakat kepada para korban bencana alam di Luwu Utara.

"Mereka itu adalah saudara-saudara kita juga yang patut mendapatkan perhatian dan simpati serta empati dari semua pihak," kata Kasman.

Bagaimanapun, kata dia, saat daerahnya dilanda gempabumi 7,4 SR dan tsunami pada 28 September 2018, pemerintah dan masyarakat Luwu Utara telah menyalurkan berbagai bantuan, bahkan mengirimkan relawan-relawan bencana untuk membantu kita.

Karenanya, sudah sepantasnya jika saat wilayah dan masyarakat Luwu Utara ditimpa bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, maka pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Donggala juga ikut membantu meringankan beban dan penderitaan korban terdampak bencana alam di daerah itu.

Bupati Kasman menjelaskan bantuan yang disalurkan berupa bahan berbagai jenis sembako dan juga peralatan dapur dan rumah tangga.

"Kami terus mendukung mereka dalam doa, agar para korban terdampak bencana alam di Luwu Utara diberi ketabahan dan juga kekuatan untuk menghadapi cobaan tersebut.



 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar