Citilink Berikan Diskon Pemilik "Smart Card" Makassar

id pesawat, citilink

Citilink Berikan Diskon Pemilik "Smart Card" Makassar

Pesawat Citilink (antaranews)

Makassar,  (antarasulteng.com) - Manajemen Citilink Indonesia yang melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Makassar terkesan dengan beberapa programnya salah satunya "Smart Card" sebagai kartu multifungsi yang akan mendapatkan potongan harga langsung.

"Kami sangat terkesan dengan beberapa program pak wali kota dan wakil wali kota yang mana salah satunya itu program 'smart card'. Pemilik kartu ini akan mendapatkan diskon langsung setiap kali akan melakukan penerbangan dengan Citilink," ujar Pelaksana tugas (Plt) President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, potongan harga sebesar lima persen dari harga jual yang didapatkan oleh seluruh pegawai Pemkot Makassar berlaku pada semua rute penerbangan, baik itu untuk kegiatan kantor maupun urusan pribadi, asalkan menggunakan jasa Citilink.

Bukan cuma itu, pembelian tiket penerbangan Citilink dapat dilakukan dengan menggunakan kartu multifungsi "Smart Card" yang akan dibagikan pada 18 ribu pegawai.

"Saat ini juga kami akan memberikan potongan lima persen dengan hanya memperlihatkan "Smart Card" Makassar untuk setiap penerbangan menggunakan Citilink," ucapnya.

Albert mengatakan bahwa perusahaannya juga sementara memikirkan membuka rute penerbangan yang berpusat di Makassar. Pertumbuhan penerbangan Citilink saat ini mencapai 40 hingga 50 persen pertahun.

Sementara perusahaan penerbangan ini telah memiliki 32 unit pesawat yang masih baru. Albert mengatakan bahwa tahun depan akan menambah lima pesawat baru lagi untuk memaksimalkan pelayanan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyambut baik hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pemberian potongan lima persen bagi setiap penunpang pemegang "Smart Card" Makassar sangat membantu masyarakat dan pemerintah serta merupakan bukti semakin tingginya kepercaan dunia usaha khususnya maskapai penerbangan pada setiap program yang dicanangkan pemerintah.

"Ini luar biasa. Begitu tahu fungsi dan manfaat Smart Card pihak Citilink langsung memberi discount lima persen," jelas Deng Ical sapaan akrab wakil wali kota.

Saat ini menurut Ical, smart card telah terdistribusi sebanyak 4500 kartu pada pejabat esolon III dan II Pemkot Makassar serta guru dan ketua-ketua RT dan RW. Mereka sudah bisa langsung menikmati potongan harga lima persen dengan pesawat Citilink.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini BRI telah menyiapkan stok sebanya 24 ribu kartu "Smart Card" dan akan didistribusikan pada triwulan pertama tahun depan. (skd)