Astra Motor Sulsel kembangkan aplikasi gandeng UMKM Makassar-Gowa

id Asmo Sulsel, gandeng UMKM, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, layanan servis di rumah

Astra Motor Sulsel kembangkan aplikasi gandeng UMKM Makassar-Gowa

Seorang pelayan memberi layanan dengan menggunakan aplikasi MotokuX pada merchant yang menjadi mitra Asmo Sulsel di Makassar, Rabu (28/7/2021). ANTARA Foto/ HO/Humas Asmo Sulsel

Makassar (ANTARA) - Astra Motor Sulawesi Selatan mengembangkan aplikasi "MotorkuX" menggandeng 42 UMKM yang tersebar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Asmo Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa menyediakan beragam layanan terbaik untuk konsumen dan peduli pada UMKM," kata Manager Marketing Asmo Sulsel untuk wilayah Sulselbatrabon Gangga Nanda Adi di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, Asmo Sulsel senantiasa ingin mendukung usaha-usaha lokal di wilayah operasionalnya, khususnya di Kota Makassar.

"Terlebih lagi, pada masa pandemi ini, kami ingin membangun sinergitas dan inovasi bisnis bersama UMKM untuk bangkit dari masa sulit," katanya.

Salah satu layanan terbaik Honda yang ditawarkan Astra Motor bersama dengan seluruh jaringan bengkel resmi AHASS wilayah untuk konsumen setianya adalah kemudahan bertransaksi dan melakukan perawatan sepeda motor yaitu dengan berbasis online melalui aplikasi MotorkuX.

Memanfaatkan fitur merchant yang ada pada aplikasi MotorkuX, Asmo Sulsel menggaet 42 lokal merchant Makassar dan Gowa sebagai bentuk dukungan Honda terhadap bisnis UMKM masyarakat lokal.

Menurut Gangga, pihaknya sangat antusias dalam program ini untuk berkolaborasi dengan UMKM Jagoan di Kota Makassar dan Gowa untuk mencapai tujuan yang mulia yaitu kelancaran bisnis di masa pandemi.

Dengan bertambahnya merchant pada aplikasi motorkuX, lanjut dia, aplikasi ini jadi semakin memanjakan penggunanya, karena selain fitur utama pada aplikasi ini akan mempermudah layanan servis, juga menjamin konsumen setianya selalu mendapatkan perawatan kendaraan dengan baik.

"Jadi melalui MotorkuX ini, aplikasi dari Astra Motor yang memiliki sejumlah manfaat, juga menghadirkan layanan servis motor di rumah dengan menggandeng mitra UMKM terpercaya," ujarnya.

Hal itu dibenarkan salah satu UMKM mitra Asmo Sulsel, Rusdi yang mengelola bengkel motor di Jalan Pongtiku, Makassar.

Dia mengatakan, dengan bergabung diaplikasi MotorkuX dan menjadi mitra Asmo Sulsel, sudah bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya.
Ilustrasi layanan dengan menggunakan aplikasi MotokuX pada merchant yang menjadi mitra Asmo Sulsel di Makassar, Rabu (28/7/2021). ANTARA Foto/ HO/Humas Asmo Sulsel
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021