Jurnalis dan Bupati Morut kunjungi panti asuhan peringati Hari Pers Nasional

id Morut

Jurnalis dan Bupati Morut kunjungi panti asuhan peringati Hari Pers Nasional

Ketua FKJ-Morut Rolex Malaha (kiri) bersama Bupati Delis J. Hehi (Tengah kanan) dan Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi Hongkiriwang (Tengah kiri) berbagi berkah yang di terima pemimpin LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Ikhsan (kanan). ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Morowali Utara bersama Bupati Delis J. Hehi dan Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi Hongkiriwang, hari Rabu (15/2), mengunjungi panti asuhan untuk berbagi berkah dalam kaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023.

Panti asuhan yang dikunjungi adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah Kolonodale yang membina sekitar 100 santri. 

Bupati dan para jurnalis diterima Pemimpin LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Ikhsan, sejumlah pengurus LKSA serta para santri.
Kemudian Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua FKJ-Morut menyerahkan bantuan-bantuan tersebut serta uang tunai.

Ketua FKJ-Morut Rolex Malaha yang juga Koordinator Media Center Delis-Djira itu mengatakan bahwa aksi sosial para jurnalis ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial para wartawan, yang tidak hanya menulis tetapi melakukan aktivitas sosial secara fisik.

Baca juga: Bupati Morut kunjungi Pasar Baru Kolonodale

"Tanggung jawab kita dalam menulis adalah menjaga agar kondisi sosial kemasyarakatan di Morut tetap kondusif untuk mendukung pembangunan daerah, namun tidak hanya itu, jurnalis juga berbagi materi sesuai kemampuan," ujar jurnalis senior dari Kantor Berita Antara itu.

Bupati mengapresiasi FKJ-Morut yang memberikan kepedulian sosial seperti ini, khususnya ke lembaga sosial yang membina generasi muda bangsa. 
"Jurnalis tak hanya mengawal pembangunan daerah melalui karya-karya jurnalistik, tetapi juga  memperhatikan masa depan generasi muda dengan cara memberikan bantuan sosial ke lembaga kesejahteraan yang membina banyak anak yang kurang beruntung untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik," ujarnya.
 
Pimpinan LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Ikhsan sebelum memanjatkan do'a syukur, mengucapkan terima kasih kepada bupati, Ketua Tim Penggerak PKK dan para jurnalis yang sudah memberikan kepedulian terhadap panti yang dibinanya.
Bupati Morut Delis J. Hehi dan FKJ-Morut bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah Kolonodale yang membina sekitar 100 santri. ANTARA/HO-MCDD Pemda Morut