Divisi keimigrasian Kemenkumham Sulteng konsultasi keimigrasian ke Ditjenim

id Kemenkumham Sulteng ,Imigrasi ,Sulteng

Divisi keimigrasian Kemenkumham Sulteng konsultasi keimigrasian ke Ditjenim

Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah konsultasi keimigrasian ke Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim), Selasa (18/7). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Bidang Perizinan dan Informasi melakukan koordinasi dan konsultasi keimigrasian ke Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim).
 


Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Said Noviansyah di Jakarta, Selasa mengatakan tujuan kegiatan tersebut, yaitu melakukan koordinasi mengenai rencana usulan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di bawah Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai yang berada di Kabupaten Morowali untuk dijadikan kantor imigrasi.


 


"Peningkatan yang diusulkan, yaitu menjadi kantor imigrasi kelas III," katanya.


 


Menurut dia, hal tersebut dikarenakan oleh cakupan wilayah kerja UKK yang luas, meningkatnya jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke daerah itu serta adanya dukungan masyarakat Kabupaten Morowali sendiri.


 


Ia berharap dengan koordinasi tersebut, urgensi pembentukan Kantor Imigrasi Kelas III Morowali dapat segera terlaksana.


 


"Kami harap dapat segera terlaksana dan mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan dan pengawasan keimigrasian di Kabupaten Morowali dan sekitarnya," katanya


 


Selain itu, dapat memiliki kewenangan tersendiri sebagai kantor Imigrasi untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi keimigrasian.


 


Dalam kunjungan itu hadir Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Said Noviansyah, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian Denny Chrisdian, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian Irwan Saud, pengolah data laporan, produksi dan informasi Fanny Octavina dan Penyusun Tindak Lanjut dan Laporan Hasil Pemeriksaan Isra Hermin.


 


Kedatangan kunjungan tim itu disambut langsung oleh Pelaksana harian Direktur Kerjasama Keimigrasian, Herawan Sukoaji.