Kemenkumham Sulteng menggelar baksos donor darah dan bakti kebersihan

id Kemenkumham Sulteng ,Bakti sosial ,Peringatan HDKD ,Sulteng,Kemenkumham Sulteng gelar baksos donor darah,baksos donor da

Kemenkumham Sulteng menggelar baksos donor darah dan bakti kebersihan

Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir (kanan) berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Palu, Kamis (3/8/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti sosial dengan melakukan kegiatan donor darah dan bakti kebersihan dalam rangka semarak Hari Dharma Karya Dika (HDKD) ke-78 tahun 2023.
 


"Kami pikir inilah yang terpenting dilakukan, yakni bahu membahu atau saling mendukung untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir di Kota Palu, Kamis.

 

Ia menyampaikan apresiasi atas antusiasme dari seluruh jajarannya dan masyarakat yang terlibat dalam menyumbangkan darahnya dimana hal itu menunjukkan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

 

Ia berharap kegiatan donor darah yang diselenggarakan dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta bagi mereka yang membutuhkan bantuan donor darah.

 

Dalam kesempatan itu, seluruh pendonor mendapatkan layanan kesehatan, dan disuguhkan beragam santapan khas Sulawesi Tengah yang meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Selain kegiatan donor darah yang menghasilkan puluhan kantong darah, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga melaksanakan bakti kebersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu.

 

Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Min) Kemenkumham Sulteng Raymond JH. Takasenseran mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai momentum untuk selalu mawas diri.

 

"Ini menjadi momentum untuk mawas diri karena merupakan tempat yang tepat untuk mengingat betapa pentingnya dedikasi dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi,” katanya.

 

Menurut dia, bahwa pada perayaan HDKD Ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan dengan beragam kegiatan, baik bersifat internal maupun eksternal harus dirasakan oleh seluruh masyarakat.

 

Dalam kegiatan itu turut hadir para pejabat Administrator dan Pengawas, serta para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan Keimigrasian dan jajaran se-Kota Palu, Sigi dan Donggala.