Penasaran dengan Bawang Goreng Zam-zam khas Kota Palu mari ke Pasar Tani 2023"

id Kota Palu,Bawang Goreng,pasar tani,sulteng,magang

Penasaran dengan Bawang Goreng Zam-zam khas Kota Palu mari ke Pasar Tani 2023"

Melisa salah seorang penjaga stand booth oleh-oleh khas Palu, dan Cristia saat memperkenalkan Bawang Goreng Zam-zam. ANTARA/Christy magang

Palu, Sulteng (ANTARA) - Oleh-oleh khas Kota Palu yaitu Bawang Goreng Zam-zam yang ikut di pamerkan mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus 2023 di Pasar Tani yang digelar oleh Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sulawesi Tengah. 

Tujuan diadakan Pasar Tani yakni untuk perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan salah satunya perkebunan dan penjual-jual dari hasil bumi seperti sayur-sayuran di Kota Palu Sulawesi Tengah. 

"Kegiatan Pasar Tani juga bukan hanya melibatkan petani tetapi ada beberapa penjual-jual, seperti penjual oleh-oleh khas Palu juga," kata Melisa penjaga stand booth  oleh-oleh khas Palu. 

Di Pasar Tani juga mereka bukan hanya menjual Bawang Goreng Zam-zam tetapi nasi ayam geprek, nasi palekko ayam, brownis donat, minuman, nasi tumpeng. 

Dibandrol dengan harga terjangkau, seperti Bawang Goreng Zam-zam Rp30 ribu/bungkus, nasi ayam geprek Rp15 ribu/porsi, nasi ayam palekko Rp15 ribu/porsi, brownies donat Rp10 ribu/3 pcs, minuman Rp10 ribu, nasi tumpeng Rp200 ribu/tumpeng

"Kami sangat bersyukur d Egan adanya kegiatan Pasar Tani ini, sehingga kami bisa memperkenalkan makanan Khas Kota Palu, salah satunya Bawang Goreng Zam-zam," ujarnya

Apabila pengen melihat-lihat beberapa macam oleh oleh khas Palu, bisa saja langsung ke Pasar Tani di jalan R.A.Kartini No. 80 Palu, Sulawesi Tengah, dan di sana juga ada beberapa macam produk sayur-sayuran, kerajinan tangan, beberapa olahan minuman serta jajanan-jajanan lainnya.