Komunitas Sa'angu Adventure kunjungi Pusat Konservasi Maleo DSLNG

id sa'angu adventure,luwuk,DSLNG,Banggai,maleo

Komunitas Sa'angu Adventure kunjungi Pusat Konservasi Maleo DSLNG

Pengurus komunitas pegiat alam, Sa'angu Adventure, melakukan kunjungan ke Pusat Konservasi Eksitu Maleo PT Donggi-Senoro LNG (Maleo Center DSLNG) di Desa Uso, Kecamatan Batui, pada Rabu (13/9/2023). [ANTARA/ HO - DSLNG]

Banggai (ANTARA) - Sejumlah pengurus komunitas pegiat alam, Sa'angu Adventure, melakukan kunjungan ke Pusat Konservasi Eksitu Maleo PT Donggi-Senoro LNG (Maleo Center DSLNG) di Desa Uso, Kecamatan Batui, pada Rabu (13/9).

Bagi komunitas Sa’angu Adventure, kunjungan ini menambah wawasan tentang pentingnya pelestarian burung maleo (Macrocephalon maleo) serta untuk mengetahui lebih jelas mengenai upaya konservasi yang telah dilakukan DSLNG dalam menjaga keberlanjutan spesies burung endemik terancam punah ini.

Sa'angu Adventure yang berbasis di Luwuk sejauh ini juga memiliki minat yang tinggi terhadap upaya pelestarian dan terlibat dalam sejumlah penelitian utamanya spesies ikan air tawar asli Sulawesi Tengah.
 
Pengurus komunitas pegiat alam, Sa'angu Adventure, melakukan kunjungan ke Pusat Konservasi Eksitu Maleo PT Donggi-Senoro LNG (Maleo Center DSLNG) di Desa Uso, Kecamatan Batui, pada Rabu (13/9). [ANTARA/ HO - DSLNG]