Gubernur-Sulteng beri penghargaan Satyalencana 599 ASN pada HUT RI

id Gubernur Sulteng ,Penghargaan Satyalencana ,ASN Lingkup Pemprov Sulteng ,Peringati HUT RI

Gubernur-Sulteng beri penghargaan Satyalencana 599 ASN pada HUT RI

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan piagam penghargaan kepada para penerima penghargaan usai upacara HUT Ke-79 RI di Palu, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 599 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).
 
"Tanda kehormatan Satyalencana diberikan kepada pegawai ASN yang telah berbakti dan mengabdi di pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Gubernur Rusdy Mastura usai upacara peringatan HUT ke-79 RI di Palu, Sabtu.
 
Satyalencana merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN  yang telah bekerja di pemerintahan selama 10, 20, atau 30 tahun lebih dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.
 
Pada kesempatan itu Gubernur Sulteng menyerahkan penghargaan Satyalencana secara simbolis kepada delapan orang perwakilan ASN.
 
Sementara itu penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 96 ASN, Satyalencana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada 114 ASN, dan Satyalenncana Karya Satya 10 tahun kepada 349 ASN.
 
Gubernur berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah. Hal  itu, kata dia, selaras dengan tema HUT Ke-79 RI "Nusantara Baru Indonesia Maju", yang merujuk pada visi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia, dan menekankan pada semangat pembangunan berkelanjutan dan pemerataan di seluruh wilayah Indonesia.
 
"Untuk itu saya berharap ini menjadi pemacu dan semangat untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya serta menjadi motivasi untuk bergerak lebih cepat dalam membangun dan memajukan pembangunan negara kita, khususnya di daerah Sulteng," ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada putra-putri Sulteng yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional, penghargaan Evaluasi Kerja Kecamatan (EKK) terbaik, dan penyerahan hadiah juara lomba desa/kelurahan dan lainnya.