Kapolda Sulteng I Ketut Argawa dimutasi ke Mabes Polri

id Kapolda,sulteng,argawa

Kapolda Sulteng I Ketut Argawa dimutasi ke Mabes Polri

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Nanang)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa, SH.MH akan segera meninggalkan pos yang didudukinya selema tiga bulan terakhir dan menjalankan tugas baru sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karo Renim) Itwasum Mabes Poldi di Jakarta.

Hal itu tertuang dalam telegram kapolri Nomor:ST/964/IV/KEP/2018 tanggal 8 April 2018 yang beredar  ke sejumlah wartawan di Palu, Minggu.

Jabatan Kapolda Sulteng yang akan ditinggalkan I Ketut Argawa tersebut bakal diisi oleh Brigjen Pol Drs Ermi Wydiatno, MM yang saat ini menjabat Wakil Kapolda Riau.

Brigjen Pol I Ketut Argawa dilantik menjadi Kapolda Sulteng oleh Kapolri Jenderal Pol Tito karnavian di Jakarta pada 11 Januari 2018 menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Dankor Brimob.

Selain Kapolda Sulteng, Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan akan meninggalkan posnya menjadi Wakil Direktur Polair Polda Sulawesi Utara dan jabatannya akan diisi oleh AKBP Dadan Wahyudi yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit III Subdit III Direktorat Tipikor Bareskrim Polri.

Mutasi seperti ini, kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono adalah hal yang biasa dan wajar untuk penyegaran organisasi karena kebutuhan untuk peningkatan kinerja Polri ke depan.