Jasa Raharja Gelar Sunatan Massal

id obed, raharja

Jasa Raharja Gelar Sunatan Massal

Palu,  (antarasulteng.com) - PT (Persero) Jasa Raharja Sulawesu Tengah bekerja sama dengan Polda Sulawesi Tengah menggelar sunatan massal dan pelayanan kesehatan gratis guna membantu meringankan beban masyarakat di Kota Palu.

Kegiatan sosial itu dipusatkan di lokasi permukiman Panti Rehabilitasi "Nurul Khairat" di Kelurahan Kabonena, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Rabu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng Nasir Obed mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-67.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan jajaran Jasa Raharja bersama Polda Sulteng. Kegiatan sama pertama digelar di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi pada pertengahan Juni 2013.

Menurut dia, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal karena berbagai kendala.

Kendala dimaksud antara lain karena faktor ekonomi dan juga jauh dari tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas.

Misalkan di tempat permukiman masyarakat yang ada di lokasi Panti Rehabilitasi "Nurul Khairat" di Kelurahan Kabonena jauh dari Puskesmas.

Karena itu, sebagai salah satu program sosial dari PT Jasa Raharja adalah melaksanakan sunatan dan juga layanan kesehatan gratis.

Selain kegiatan tersebut, PT Jasa Raharja juga memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk perluasan balai pertemuan yang ada di lokasi Panti Rehabilitasi "Nurul Khairat".

Sementara Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto berharap kegiatan bhakti sosial yang dilakukan PT jasa Raharja bersama Polda di daerah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat panti.

Kapolda juga meminta warga yang tinggal di lokasi panti rehabilitasi untuk ikut bersama-sama secara aktif menjaga ketertiban dan keamanan.

"Mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan kedamaian di wilayah Palu dan Sulteng," kata Kapolda.

Kepala Unit Hubungan Masyarakat PT Jasa Raharja Cabang Sulteng Masdar mengatakan jumlah anak yang disunat dalam kegiatan sosial itu sebanyak 122 orang.

"Semuanya mereka adalah anak panti," kata Masdar.

Kegiatan sosial melibatkan sejumlah tenaga medis dan paramedis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.(SKD)