Imelda-Arena pendaftar terakhir peserta pilkada Kota Palu

id Sulteng,Sandi,Palu,Kota Palu,KPI,KPU,KPU Palu

Imelda-Arena pendaftar terakhir peserta pilkada Kota Palu

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid (ke tiga dari kanan) menyerahkan berita acara hasil penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon kepada bapaslon wali kota dan wakil wali kota Palu Imelda Liliana Muhidin- Arena JR Parampasi (ke dua dan ke empat dari kanan) di Kantor KPU Palu,Minggu (6/9). (ANTARA/HO-Humas KPU Palu)

KPU Palu telah meneliti kelengkapan dan keabsahan dokumen pencalonan dan persyaratan calon bapaslon Imelda-Arena. Hasilnya kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga kami terima

Palu (ANTARA) - Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palu Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi menjadi pendaftar ke empat yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Palu, Minggu.

Imelda dan Arena pun menjadi pendaftar terkahir yang mendaftarkan diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah Desember mendatang. Keduanya maju dalam Pilkada Kota Palu berbekal dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"KPU Palu telah meneliti kelengkapan dan keabsahan dokumen pencalonan dan persyaratan calon bapaslon Imelda-Arena. Hasilnya kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga kami terima ,"kata Ketua KPU Palu Agussalim Wahid usai memeriksa dan meneliti dokumen persyaratan keduanya di Kantor KPU Palu.

Setelah itu, lanjutnya, bapaslon Imelda-Arena akan menjalani tes kesehatan bersama tiga bapaslon lainnya yang telah lebih dulu mendaftarkan diri ke KPU Palu.

"Tiga bapaslon lainnya yaitu Hidayat-Habsa Yanti Ponulele dimana Hidayat merupakan petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Palu, Aristan-Wahyuddin dan Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido,"ujarnya.

Usai mendaftarkan diri bakal calon wali kota Palu Imelda Liliana Muhidin menyatakan optimis dapat menangkan pilkada di Kota Palu.

"Insya Allah harus menang. Itu saja,"singkatnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palu dr.Husaema yang hadir dalam kesempatan itu meminta para bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palu agar menjaga kesehatan dan stamina jelang pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan akan dilaksankan mulai 4-11 September.

"Olehnya kepada bakal pasangan calon saya minta agar tidak bekerja terlalu berat dan banyak-banyak istirahat. Sebelum pemeriksaan kesehatan nanti para bakal pasangan calon wajib tidak boleh makan mulai pukul 20.00 hingga pagi hari saat pemeriksaan. Yang dibolehkan hanya minum,"katanya.