Gubernur minta Bank Sulteng optimalkan pelayanan masyarakat di Jakarta

id gubernur sulteng,bank sulteng,longki djanggola,bank pembangunan daerah sulteng,pemprov sulteng

Gubernur minta Bank Sulteng optimalkan pelayanan masyarakat  di Jakarta

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan sambutan pada peresmian gedung Bank Sulteng KFNO di Jakarta, Jumat. (Dok Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola, meminta jajaran PT Bank Sulteng yang telah membuka kantor fungsional non operasional (KFNO) di Ibu Kota Negara tersebut agar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah.

"Pembukaan dan tersedianya kantor fungsional non-operasional Bank Sulteng di Jakarta merupakan satu bentuk upaya bank itu menjawab permintaan nasabah dan sudah dapat menjawab harapan masyarakat Sulawesi Tengah di Jakarta," ucap Longki Djanggola dalam keterangan yang disampaikan Biro Humas Setdaprov Sulteng, Jumat.

Sebelumnya Gubernur Sulteng definitif Longki Djanggola bersama Gubernur Sulteng terpilih hasil Pilkada 2020 Rusdi Mastura dan jajaran manajemen PT Bank Sulteng meresmikan Gedung Kantor Bank Sulteng KFNO di lokasi Thamrin City Jakarta, Jumat, yang juga turut dihadiri 42 nasabah koorporasi yang loyal dan memberikan kepercayaan kepada lembaga perbankan milik Pemprov Sulteng itu.

"Kami berharap Bank Sulteng semakin mengoptimalkan pelayanan di lokasi itu, karena tempat itu merupakan tempat strategis," ungkapnya.

Gubernur Longki juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Bank Sulteng, sehingga bisa membuka kantor perwakilan di Jakarta. 

Sementara Direktur Utama PT Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris mengemukakan Bank Sulteng salah satu fungsinya untuk mendukung Pemprov Sulteng dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah.

"Bank ini juga berperan untuk menyumbang pendapatan daerah," ujarnya. 

Ia mengatakan dengan dibukanya KFNO Bank Sulteng di Jakarta merupakan hadiah di akhir masa jabatan Longki Djanggola sebagai Gubernur Sulteng dua periode.

"Bank Sulteng akan menjadi bank kebanggaan Sulawesi Tengah, oleh karena itu kami minta seluruh masyarakat turut bersama mendukung pertumbuhan bank pembangunan daerah ini," ujarnya.
Foto bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola (ketiga kanan), Rusdi Mastura (kedua kanan) dan jajaran direksi dan managemen PT Bank Sulteng dalam peresmian gedung Bank Sulteng KFNO di Jakarta, Jumat. (Dok Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng)