CPNS yang terpapar COVID-19 ikut ujian susulan Kemenkumham Sulteng

id kemenkumham sulteng,CPNS yang terpapar COVID-19 ikut ujian susulan,CPNS terpapar COVID-19 ikut ujian susulan,ikut ujian

CPNS yang terpapar COVID-19  ikut ujian susulan Kemenkumham Sulteng

Puluhan CPNS yang terpapar COVID-19 saat ujian awal mengikuti ujian susulan SeleksiĀ KompetensiĀ DasarĀ (SKD) untuk masuk menjadi PNS dilingkup Kemenkumham Sulteng, Minggu 17/10. ANTARA/HO/ (Humas Kemenkumham Sulteng)

Kota Palu (ANTARA) - Puluhan orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengikuti ujian susulan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk masuk menjadi PNS dilingkup Kemenkumham Sulteng, Minggu 17/10.

Ujian susulan SKD itu, berlangsung di kantor Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng, Burhazir, mereka yang mengikuti seleksi ini adalah peserta yang sebelumnya terkonfimasi positif COVID-19, saat jadwal seleksi awal di Universitas Tadulako, pada 19 sampai 28 September 2021.

"Jadwal ujian susulan tersebut sudah ditetapkan dan dijadwalkan oleh BKN Palu selaku penyelenggara," sebutnya.

Burhazir menjelaskan, dari jumlah 33 orang peserta, yang datang untuk mengikuti seleksi hanya berjumlah 20 orang, sementara 13 lainnya tidak datang, dan secara otomatis dinyatakan gugur dalam seleksi CPNS Kemenkumham Sulteng.

"Kalau yang tidak hadir artinya sudah gugur, namun kalau hadir dan positif COVID-19 kami berikan kebijakan dengan mengikuti ujian di ruangan tersendiri," tuturnya.

Ujian susulan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk masuk menjadi PNS dilingkup Kemenkumham Sulteng berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.