Marshanda Beri Ayah Kandung Uang Jajan Rp100.000 Saat Jenguk

id marshanda

Marshanda Beri Ayah Kandung Uang Jajan Rp100.000 Saat Jenguk

Irwan Yusuf, laki-laki pengemis yang adalah ayah kandung artis-pesohor Marshanda, terjaring operasi penertiban penyandang masalah sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, pada Kamis lalu (23/3). (Danil/Dinas Sosial DKI Jakarta/HO) (.)

Jakarta (antarasulteng.com) - Artis sekaligus pesohor, Marshanda, memberikan uang Rp100.000 pada ayahnya, Irwan Yusuf, ketika menjenguk di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin. 

"Caca ngasih Rp100.000 buat jajan," tutur Danil, personel Satuan Pelaksana Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, di Cipayung, Jakarta Timur. Caca adalah nama panggilan Marshanda.

Irwan kini "bermukim" di sana saat dijaring petugas dari satuan dimana Danil tergabung, beberapa waktu lalu. Irwan dijaring mereka karena kedapatan mengemis; sesuatu yang dilarang dalam peraturan daerah DKI Jaya.

Senin ini, Marshanda menjenguk ayahnya pukul 10.00 WIB dan pulang setelah berbincang selama setengah jam. 

Menurut Danil, Marshanda memeluk dan mencium pipi sang ayah saat bertemu setelah dua tahun hilang kabar. 

Ketika ditemukan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kamis malam (24/3), Irwan sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. 

Danil mengatakan kondisi Irwan tidak sehat. Selain demam, mata kirinya terluka akibat kena reklame ketika mengendarai motor. 

Kaki kirinya bengkak berkoreng putih. Kulitnya menghitam, jauh berbeda dengan fotonya beberapa tahun lalu yang diunggah di akun media sosial Marshanda, yang diketahui juga memiliki situs resmi, http://marshanda.com. 

Kendati kondisi fisiknya tidak maksimal, Danil menyatakan Irwan sehat secara kejiwaan. 

Ayah kandung Marshanda mengaku sudah tidak berkomunikasi dengan putrinya selama tiga tahun. Dia bercerai dengan Rianti Sofyan, ibu Marshanda, sekitar 15 tahun silam.

Marshanda yang dari sisi etnik adalah etnik Minangkabau itu kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989. Dia sulung sari tiga bersaudara, dan memiliki dua adik, yaitu Adrian dan Allisya. Dia juga dikenal publik memiliki beberapa album religi yang meledak di pasaran. 

Rianti menikah lagi, namun Irwan mengaku tetap membujang. Sejak bercerai, Irwan hanya bertemu beberapa tahun sekali dengan Marshanda. Pukul 15.00 WIB Senin, keluarga dari pihak Irwan datang ke Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, untuk menjemput.