RSUD AWS Samarinda tetap beri layanan selama libur Lebaran

id RSUD AWS,Samarinda,buka layanan, saat lebaran

RSUD AWS Samarinda  tetap beri layanan selama libur Lebaran

Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariadi Masjhoer (Humas Pemprov Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie (RSUD AWS) Samarinda, Kalimantan Timur, tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama libur atau cuti Lebaran 2022.

Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoer di Samarinda, Selasa, mengatakan layanan kesehatan dibuka untuk beberapa unit, khususnya untuk penanganan darurat, di antaranya unit gawat darurat (UGD), ruang rawat inap, ICU, ICCU, termasuk untuk pelayanan pasien COVID-19.

"Poli yang tutup hanya poli rawat jalan, yaitu yang biasa dibuka di ruang masing-masing poli. Tapi, karena cuti Lebaran ditutup. Hanya saja, bagi pasien yang rutin rawat jalan dipindahkan ke UGD," katanya.

Dia mengatakan pihaknya telah merencanakan pengaturan pelayanan agar tetap beroperasi jauh hari sebelum cuti Lebaran dengan pembagian jadwal kerja kepada para petugas yang piket.

David menegaskan penanganan pasien rawat jalan hanya dipindahkan tempat ke UGD. Namun demikian, tim medis yang bertugas atau menjaga adalah dokter umum bukan spesialis.

"Pasien yang biasa mendapat perawatan dokter spesialis sudah menerima resep obat sebelum cuti Lebaran," katanya.

Pemberlakuan pelayanan kesehatan itu dilaksanakan hingga akhir cuti Lebaran. Sedangkan para petugas, perawat serta dokter yang bertugas juga digilir secara bergantian sesuai dengan jadwal.