PT Pos-Dekranasda Palu bersinergi kembangkan produk UMKM

id PT Pos,Pos Palu,Dekranasda,Subhan,Diah Puspita,Galeri UMKM

PT Pos-Dekranasda Palu  bersinergi kembangkan produk UMKM

Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita didampingi pejabat Pemkot Palu dan EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan (kanan) menggunting pita dalam sebagai simbol peluncuran galeri UMKM, berlangsung di Kantor PT Pos KCU Palu, Minggu (11/12/2022) (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Palu bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kolaborasi ini merupakan semangat bersama antara PT Pos Indonesia KCU Palu dengan Dekranasda Palu sebagai upaya mengembangkan UMKM," ucap EGM PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan, dalam seremonial peluncuran galeri UMKM berlansung di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu.

PT Pos Indonesia KCU Palu menyediakan fasilitas tempat untuk galeri UMKM yang terletak di ruang pelayanan utama kantor tersebut. Galeri tersebut diluncurkan oleh Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita, didampingi oleh EGM PT Pos KCU Palu Subhan.

Galeri itu menyediakan berbagai produk kerajinan tangan yang dikembangkan oleh UMKM binaan Dekranasda Kota Palu.

Subhan mengatakan penyediaan fasilitas galeri UMKM menjadi wujud dan komitmen PT Pos Indonesia dalam membantu mengembangkan UMKM di Kota Palu secara khusus dan Sulteng secara umum.

"Ini tentu tujuannya untuk mengembangkan produk UMKM," kata Subhan.

Ia mengatakan penyediaan fasilitas berupa galeri UMKM di layanan PT Pos KCU Palu merupakan percontohan dan satu teborosan baru yang dilaksanakan oleh PT Pos.

"Dan ini adalah pilot project, pertama di Indonesia," ujarnya.

Lewat kerja sama itu, ia mengutarakan PT Pos ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PT Pos juga memberikan pelayanan pemesanan, pengiriman dan pengantaran produk UMKM.

"Ketika masyarakat membeli produk UMKM, maka PT Pos membantu mulai dari mengemas, pengiriman, sampai pengantaran ke tujuan," ujarnya.

Terkait hal itu Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita berharap kerja sama dengan PT Pos Indonesia KCU Palu dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

"Tujuan kerja sama ini untuk mengembangkan UMKM, sehingga produk UMKM kita dapat menembus pasar nasional dan internasional," katanya.

Diah Puspita berterima kasih kepada PT Pos KCU Palu yang telah menyediakan fasilitas tempat galeri UMKM disertai dengan pelayanan yang baik.
 
Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita (kanan) didampingi pejabat Pemkot Palu dan EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan (kiri) foto bersama di depan galeri UMKM, berlangsung di Kantor PT Pos KCU Palu, Minggu (11/12/2022) (ANTARA/Muhammad Hajiji)