Wings Air kembali jadwalkan terbang ke Makassar-Selayar 3 Maret 2023

id wings air layani makassar selayar

Wings Air kembali jadwalkan terbang ke Makassar-Selayar 3 Maret 2023

Ilustrasi - Pesawat Wings Air melayani penerbangan ke daerah Kabupaten Boven Digoel (ANTARA/HO- Dokumentasi Wings Air)

Makassar (ANTARA) - Maskapai Wings Air akan kembali menjadwalkan penerbangan rute Makassar ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mulai 3 Maret 2023.

"Rencananya seperti itu (kembali melayani penerbangan Makassar-Selayar)," kata Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Muhammad Arafah di Makassar, Ahad.

Rencana penerbangan pada 3 Maret 2023 itu baru sebatas rencana. Sebab hal itu masih tergantung jumlah penumpang. Namun, pihaknya berharap bisa berjalan sesuai rencana.

Dalam akun resmi Instagram aroeppalaairport milik Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara H. Aroeppala Selayar, penerbangan Wings Air akan dilakukan setiap Senin dan Jumat dengan waktu dari Makassar pukul 14.45 dan Selayar pukul 15.35 Wita. Sedangkan dari Selayar pukul 16.55 – Makassar pukul 17.45 Wita.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara H Aroeppala Selayar Anas La Bakara, mengharapkan perjalanan dari Makassar ke Selayar dan sebaliknya bisa memakai angkutan udara.

“Nah, ini yang kita harapkan, perjalanan memakai angkutan udara penting kita hidupkan untuk mempermudah akses dari dan keluar Selayar, semoga investasi bisa mudah, dan pariwisata juga bisa meningkat,” ujar Anas La Bakar.

Sebelumnya pihak otoritas Bandara H. Aroeppala Selayar telah mengeluarkan pengumuman untuk melayani rute penerbangan yang sama pada Bulan Pebruari lalu.

Namun, kemudian Wings Air melakukan penundaan karena alasan operasional. Hal ini menyebabkan sejumlah pengguna jasa penerbangan harus kembali bersabar menunggu jadwal terbaru dari maskapai penerbangan Wings Air.