Korem 132/Tadulako serahkan 17 hewan kurban kepada panitia kurban

id Korem 132/Tadulako ,Kota Palu ,Kurban ,idul Adha

Korem 132/Tadulako serahkan 17 hewan kurban kepada panitia kurban

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di Palu, Kamis (29/6/2023). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako, Sulawesi Tengah menyerahkan 17 hewan kurban kepada panitia kurban untuk disalurkan kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha.
 


"Saya berpesan agar hewan kurban diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu, Kamis.


 


Hal itu disampaikan Danrem saat secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban yang diiringi dengan kumandang takbir.


 


Ia mengatakan pemberian hewan kurban selain untuk menjalankan perintah agama, juga merupakan bentuk kepedulian Korem 132/Tadulako untuk berbagi daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.


 


Ia berharap dengan adanya pemberian hewan kurban tersebut, masyarakat beserta keluarga bisa merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita.


 


Pada kesempatan itu, 17 hewan kurban, terdiri dari 12 ekor sapi dan lima ekor kambing yang diserahkan berasal dari pejabat, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 132/Tadulako.


 


Adapun sebelumnya, Danrem bersama para prajurit dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M di Halaman Makorem 132/Tadulako, Kota Palu, Kamis (29/6) pagi.


 


Kemudian usai pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan halal bihalal makan bersama untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Palu.