DSLNG Turut Berperan dalam Penanggulangan AIDS di Kabupaten Banggai

id DSLNG, AIDS, ODHA, KPA, Banggai

DSLNG Turut Berperan dalam Penanggulangan AIDS di Kabupaten Banggai

Komisi Penanggulangan (KPA) AIDS Kabupaten Banggai mengundang PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) untuk memaparkan materi terkait peran perusahaan dalam menangani penanggulangan kasus AIDS di daerah, yang digelar di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Rabu (25/10/2023).

Luwuk, Banggai (ANTARA) -
Dalam upaya mendorong peran lintas sektor dalam penanggulangan AIDS di Kabupaten Banggai, Komisi Penanggulangan (KPA) AIDS Kabupaten Banggai mengundang PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) untuk memaparkan materi terkait peran perusahaan dalam menangani penanggulangan kasus AIDS di daerah, yang digelar di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Rabu (25/10/2023).
 
CSR Program Officer DSLNG, Irmansyah Tija, dalam kesempatan ini memaparkan peran DSLNG dalam penanggulangan AIDS selama ini. Disebutkan salah satunya di tahun 2022, DSLNG menggelar kegiatan pelatihan konselor Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Kegiatan yang diikuti 15 konselor ini digelar untuk memberikan pengetahuan keterampilan dan peningkatan kemampuan terhadap para konselor agar bisa maksimal dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Selain itu, dalam pelatihan tersebut, para konselor juga dibekali cara agar dapat menjadi corong informasi terkait rujukan perawatan dan pengobatan terkini, serta dukungan psikososial lainnya terhadap para ODHA.
 
Peran serta dalam penanggulangan ODHA merupakan salah satu dari sekian peran yang dilaksanakan DSLNG selama ini bagi peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Banggai.