Borneo FC akan lakoni laga uji coba kontra Serpong City

id Pieter Huistra,Borneo FC,Liga 1 Indonesia,Serpong City,Persija Jakarta

Borneo FC akan lakoni laga uji coba kontra Serpong City

Pelatih Borneo Pieter Huistra saat memimpin latihan tim dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Yogyakarta, Senin (08/01/2024). (ANTARA/HO-PT LIB)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan timnya akan melakoni laga uji coba kontra Serpong City ketika melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta pada jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, agenda uji coba menghadapi tim Liga 3 Indonesia tersebut akan berlangsung Sabtu (20/1).
 
"Ya, Sabtu nanti kami akan melakukan uji coba melawan Serpong City FC. Saya pikir ini bagus untuk melihat bagaimana perkembangan tim setelah menjalani latihan lebih dari dua pekan," jelas Pieter.
 
Pelatih asal Belanda itu menjelaskan jika Borneo FC memang membutuhkan lawan uji coba selama pemusatan latihan. Rencananya setelah melawan Serpong City, Pieter ingin tim kembali menjalani uji coba.
 
Meskipun begitu, belum diketahui tim yang akan menjadi lawan Borneo FC pada uji coba kedua karena tim-tim Liga 2 yang berada di kawasan Yogyakarta tengah fokus berkompetisi pada babak 12 besar sehingga menolak ajakan dari Pesut Etam.
 
"Kami banyak berlatih internal game antarpemain karena 11 melawan 11 sangatlah penting. Namun yang pasti kami akan melakukan uji coba melawan Serpong City dulu. Saya masih menginginkan uji coba tambahan, tetapi kami belum tahu siapa lawannya," ungkap Pieter.
 
Borneo FC terus mempersiapkan diri untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 Indonesia yang direncanakan kembali bergulir pada awal Februari.
 
Stefano Lilipaly serta kolega kini berada di zona Championship, tepatnya peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 51 poin dari 23 pertandingan.
 
Borneo FC akan melakoni pekan ke-24 Liga 1 Indonesia dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Batakan, Balikpapan, 6 Februari.