Kapolres Banggai cek gudang logistik KPU Kabupaten Banggai

id Kapolres Banggai ,Polres Banggai ,Pengecekan gudang logistik ,Banggai ,Pemilu 2024,Sulawesi Tengah

Kapolres Banggai cek gudang logistik KPU Kabupaten Banggai

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani bersama jajaran melakukan pengecekkan gudang logistik di Kompleks Bukit Halimun Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan, Banggai, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Banggai (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, Polda Sulawesi Tengah, AKBP Ade Nuramdani, mengecek secara langsung gudang logistik KPU Kabupaten Banggai untuk memastikan soal keamanan dan kesiapan menjelang Pemilu 2024.
 
"Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan umum," kata Ade Nuramdani di Kabupaten Banggai, Sulteng, Senin.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Ade mengecek dan memonitoring langsung terhadap proses pengepakan kotak suara dan logistik pemilu, serta keamanan gudang logistik KPU di Kompleks Bukit Halimun Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan.
 
Ia mengatakan bahwa menjelang H-14 menuju tahap pemungutan suara (voting day), penjagaan gudang logistik secara ketat merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu 2024.
 
Karena itu, pengecekan dilakukan untuk memantau sejauh mana kesiapan penyelenggara pemilu serta tahapan yang sudah berjalan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 agar pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
 
"Pengecekan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan polres untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan pemilu. Polres Banggai siap memberi jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital," katanya.
 
Pihaknya akan terus melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Banggai.
 
Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Ade mengingatkan personel pengamanan gudang logistik KPU Banggai untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.
 
"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada pihak KPU Banggai agar menghubungi petugas kepolisian yang bertugas apabila ada yang perlu untuk dikoordinasikan sehingga sinergi terus terjalin baik selama berjalannya tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024.
 
Kapolres berharap agar semua pihak terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak kurang dari sebulan lagi.