Rutan Donggala gelar sosialisasi budaya pelayanan prima bersama Ombudsman

id Rutan donggala

Rutan Donggala gelar sosialisasi budaya pelayanan prima bersama Ombudsman

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Donggala bersama Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar sosialisasi Budaya Pelayanan Prima di Aula Rutan Donggala. Foto : ANTARA/HO/ (Humas rutan donggala)

Donggala (ANTARA) -
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Donggala menggelar sosialisasi Budaya Pelayanan Prima bersama Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, di Aula Rutan Donggala. 


 


Dalam Sosialisasi ini, Ombudsman RI menerangkan bahwa Dalam perkembangan paradigma terkini pelayanan publik, yaitu adanya konsep New Public Service (NPS) yang menempatkan warga sebagai Citizens yang mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas dari negara. 


 


Ombudsman juga menambahkan bahwa dengan mematuhi standar pelayanan publik, serta menghapus tindakan maladministrasi akan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang akan sejalan dengan meningkatnya IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat).


 


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah Mohammad Iqbal Andi Magga memberikan apresiasi terhadap Rutan Donggala atas terpenuhinya sarana dan prasarana dalam mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat yang berkunjung ke Rutan Donggala.   


 


“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Rutan Donggala untuk meningkatkan pelayanan publik kedepannya, sekaligus menjadi bahan evaluasi internal kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam mencapai Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, dan akhirnya Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," ungkap Suwandi Kepala Rutan Donggala