CPM serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 warga di lingkar tambang

id CPM,Palu,BPJS

CPM serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 warga di lingkar tambang

PT CPM menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di wilayah lingkar tambang, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/7/2024). ANTARA/ (Kristina Natalia)

Palu (ANTARA) - PT Citra Palu Minerals (CPM) menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 100 orang masyarakat di wilayah lingkar tambang, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa.



"Penerima BPJS Ketenagakerjaan untuk tahap I kami sebar di wilayah lingkar tambang dan khusus Kelurahan Poboya ada 30 orang," jelas Superintendent Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM-CSR), PT CPM Rahyunita Handayani di Palu



Dia menjelaskan pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian PT CPM kepada pekerja rentan atau non formal di wilayah lingkar tambang.



"Tahap I ini kami mencoba untuk mengcover masyarakat yang punya hubungan mitra dengan perusahaan," sebutnya.



Dia mengatakan pada tahap I tersebut perusahaan telah membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan 100 orang untuk satu tahun.



"Kami mendorong kegiatan tersebut untuk menjadi satu program yang berkelanjutan dan tahap awal kami bayar, kemudian akan lihat bagaimana kondisi dan perkembangan para penerima," terangnya.



Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Ramli menambahkan bahwa selama ini yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan hanya pekerja di sebuah perusahaan.



"Padahal pekerja apa saja butuh perlindungan dan PT CPM sebagai salah satu perusahaan yang membantu masyarakat bisa memiliki BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.



Sementara itu salah seorang warga penerima, Hairun (56) mengatakan selama ini PT CPM memperhatikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah lingkar tambang.



"Kami masyarakat sebagian besar belum punya BPJS Ketenagakerjaan, dengan begini kami punya rasa aman kalau bekerja," ucapnya.