Pemprov-Sulteng: NHPEO Poltekkes tingkatkan kemampuan bahasa Inggris

id Pemprov Sulteng ,NHPEO Poltekkes Kemenkes ,Sulawesi Tengah ,The 11th NHPEO Poltekkes

Pemprov-Sulteng: NHPEO Poltekkes tingkatkan kemampuan bahasa Inggris

Peserta The 11th NHPEO Poltekkes Kemenkes dari berbagai daerah di Indonesia di Palu, Rabu (31/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebutkan The 11th National Health Polytechnic English Olympic (NHPEO) Poltekkes Kemenkes se-Indonesia tahun 2024 memiliki peran penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para mahasiswa.
 
“Kehadiran saudara-saudara sekalian di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, adalah sebuah kebanggaan bagi kami," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Tengah Fahruddin D Yambas pada kegiatan pembukaan The 11th NHPEO Poltekkes Kemenkes se-Indonesia di Palu, Rabu.
 
 
Ia mengatakan, bahasa Inggris sebagai bahasa internasional memiliki peran penting dalam berbagai bidang, termasuk salah satunya pada sektor kesehatan yang mana banyak publikasi, literatur dan penelitian dalam bahasa Inggris.
 
Untuk itu, dia berharap para mahasiswa sebagai generasi muda dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, yang sangat dibutuhkan dalam dunia kesehatan.
 
Menurut dia, kemampuan berbahasa Inggris ini sangat penting agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia.
 
 
Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti 38 Poltekkes Kemenkes di Indonesia, dan juga akan dilaksanakan berbagai lomba debat cerdas cermat, lomba speaking english dan lomba lainnya.
 
"Kegiatan ini merupakan ajang bergengsi yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia," katanya.
 
Oleh karena itu, Fahrudin menyambut baik seluruh peserta dan para pendamping dari berbagai daerah di Indonesia yang telah hadir di Kota Palu.



Ia juga menyampaikan penghargaan kepada jajaran Poltekkes Kemenkes Palu bersama seluruh pemangku kepentingan terkait atas terselenggaranya kegiatan ini.