Ini bhakti TNI untuk warga Poso

id Poso

Seorang petugas kesehatan TNI menyunat anak dalam bhaksos TNI di Poso, Selasa (9/10) (Antarasulteng.com/Penrem)

68 anak disunat dan 350 dapat layanan kesehatan gratis
Poso (Antarasulteng.com) - Puluhan orang anak dan ratusan orang dewasa warga Kota Poso mengikuti bhakti sosial TNI berupa sunatan dan pengobatan massal secara gratis yang digelar oleh Kodim 1307/Poso.

Kegiatan ini digelar atas kerja sama dengan Denkesyah Korem 132/Tadulakol, Kesehatan Satgas Tinombala dan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dalam rangkaian upacara pembukaan latihan pratugas Satgas Teritorial dan Pasukan Kerangka Satgas Tinombala di Yonif 714/Sintuwu Maroso Selasa (9/5). 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito di sela-sela kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan bhaksos ini bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat terutama dari keluarga kurang mampu.

Selain itu diharapkan terbangun kedekatan antara TNI dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Mayjen Ganip mengatakan bahwa TNI selalu berusaha berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dodi Triyo Hadi selaku koordinator kegiatan bhakti sosial ini menjelaskan bahwa atas kerja keras para Danramil, diperoleh 68 (enam puluh delapan) orang anak-anak dan 350 (tiga ratus lima puluh) orang warga kurang mampu yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Poso yang perlu mendapatkan bantuan ini.

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar