Menkeu: Pembangunan IKN berakselerasi signifikan sejak awal 2024

id IKN, Menkeu Sri Mulyani, Sumbu Kebangsaan IKN, pembangunan IKN,Kemenkeu

Menkeu: Pembangunan IKN berakselerasi signifikan sejak awal 2024

Para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) berpose di area embung Sumbu Kebangsaan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang menunjukkan akselerasi signifikan sejak awal tahun 2024.

Sri Mulyani kepada wartawan di kawasan Embung IKN, Penajam Paser Utara, Senin, mengatakan IKN semakin berkembang dan mulai menunjukkan perubahan nyata dengan dukungan dana publik dan keterlibatan banyak pihak, seperti pembangunan boulevard di Sumbu Kebangsaan.

"Luar biasa untuk akselerasi dari semenjak bulan pertama tahun 2024. Jadi, ini berharap sesuai dengan planning dan dengan adanya uang publik, kita melihat banyak sekali pihak-pihak lain yang juga mulai membangun di IKN. Ini tentu berharap untuk IKN ini bisa makin hidup," katanya.

Dikatakan Sri Mulyani, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bekerja optimal membangun IKN, termasuk kawasan Sumbu Kebangsaan yang kini dilengkapi dengan fasilitas boulevard.



Kawasan itu akan semakin menarik manakala seluruh proses penanaman pohon di sekitarnya telah tumbuh dan rindang, kata Sri menambahkan.

Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa gedung-gedung untuk kementerian telah mulai dibangun, meskipun gedung Kementerian Keuangan masih dalam tahap perencanaan pembangunan fisik oleh kementerian

"Kita juga lihat gedung empat menteri koordinator. Katanya tadi, pak menko-menko sudah mulai hompimpa mana yang mana. Gedung Kemenkeu belum dibangun sama Pak Menteri PUPR, katanya yang terakhir dibangun," katanya.