All New Honda PCX ditarget laku 100 unit perbulan di Sulteng (Vidio)

id Honda,PCX

General Manager CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu Tommy Sumitro dan salah seorang Honda Girl Model mempromosikan All New Honda PCX di Palu Grand Mall, Palu, Sabtu (7/4) petang. (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Palu (Antaranews Sulteng) - Baru beberapa jam diluncurkan di Palu Grand Mall dalam sebuah ajang pameran yang berlangsung meriah, Sabtu, sepeda motor premium All New Honda PCX (Personal Comfort Xaloon) ini langsung menyedot gairah para pengunjung yang tidak sekedar menyaksikan dan mencobanya, tetapi juga membuat pesanan.

"Dalam beberapa jam saja setelah mulai dipamerkan di PGM, sampai Sabtu sore sudah tercatat 30 unit yang dipesan pengunjung," kata Tommy Sumitro, General Manager CV. Anugerah Perdana Palu, dealer utama sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah, kepada wartawan pada peluncuran All News Honda PCX di Palu Grand Mall, Sabtu (7/4) petang.

Didampingi Marketing Manager Fransiska Wijayanti, Sales Force Trainer Widiatmoko dan Public Relation officer Hermanto, Tommy menyebut bahwa pihaknya menargetkan bisa menjual skuter matic premium ini sedikitnya 100 unit setiap bulan di Sulawesi Tegah.

"Untuk saat ini, All New Honda PCX 150 cc masih dijual di Kota Palu, namun dalam beberapa waktu depan, pasti akan masuk ke dealer-dealer Honda di semua kabupaten," ujarnya.

Tommy optimistis skuter matic paling top di kelasnya ini akan mendapat sambutan masyarakat karena pada prinsipnya, All News Honda PCX ini dibuat karena didorong oleh tuntutan masyarakat setelah sebelumnya Honda memasarkan PCX hasil rakitan (CBU) di Vietnam kemudian diimpor ke Indonesia.

"Karena PCX yang CBU ini pun mendapat sambutan sangat baik di dalam negeri, maka Honda memproduksi All New PCX dimana semuanya dibangun di dalam negeri. Keuntungannya adalah, ketersediaan barang lebih terjamin, layanan purnajual (after sale service) lebih baik dan harganya lebih murah," ujar Tommy lagi.

Secara nasional, kata Tommy, sejak diluncurkan di Jakarta pada Februari 2018, sepeda motor ini sudah terjual hampir 50.000 unit, padahal targetnya hanya 20.000 perbulan.

Karena itu, kehadiran skutik andalan ini diyakini akan memperkuat penguasaan pasar (market share) Honda pada pasar sepeda motor Indonesia di segmen matic yang saat ini sudah mencapai 82 persen.

Tommy juga menyebut bahwa sepeda motor skutik premium All New Honda PCX ini telah dinobatkan sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018 di Jakarta, pada Rabu (28/3).

Baca juga: All New Honda PCX raih Bike of the Year 2018

"All New Honda PCX adalah motor terbaik di kelasnya saat ini. Fitur-fiturnya lebih canggih, tampilan lebih rapih, modern, elegan dan mewah serta didukung dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat," ujarnya.

Soal konsumsi bahan bakar ini, Sales Force Manager Trainers Widiatmoko CV. Anper Palu menyebut bahwa sepeda motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas delapan liter dengan konsumsi rata-rata 49 kilometer setiap liter bahan bakar.

Terait harga jual, Fransisca menyebut bahwa All News Honda PCX tersedia dalam empat jenis warna yakni merah, putih, hitam dan gold dengan harga Rp32,4 juta untuk New PCX 150 ABS dan Rp29,4 juta untuk New PCX 150 CBS.

Setiap pembeli akan mendapatkan bonus berupa jeket dan helm yang standar, namun tersedia pula jeket dan helm istimewa dengan menambah sedikit pembayaran.

 
Sales Force Trainer CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu Widiatmoko yang mendampingi bosnya Tommy Sumitro (kanan) menjelaskan keunggulan-keunggulan All New Honda PCX kepda jurnalis di Palu Grand Mall, Palu, Sabtu (7/4) petang. (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)


Motor anti-maling

Sales Force Trainer Widiatmoko kemudian menjelaskan secara detail keunggulan sepeda motor paling elegan untuk masyarakat menengah ke atas ini, antara lain dari sisi keamanan yang disebutnya sebagai 'sepeda motor anti-maling'.

Sistem kunci kontaknya menggunakan teknologi modern dengan pengendalian jarak jauh (remote) yang bisa disetel sehingga sedikit saja disentuh oleh orang yang berinat jahat atau sekedar iseng saat diparkir, maka alaramnya akan segera berbunyi diiringi nyala lampu yang berkedip-kedip.

"Bagi para penjahat yang sering mencuri sepeda motor menggunakan kunci T, tidak akan bisa melakukannya kepada motor New Honda PCX ini karena body kendaraan sudah didesain agar tiak ada ruang untuk menggunakakunci T guna merusak kunci pengaman kendaraan," ujarnya.

Dari sisi pemeliharaan mesin, seped motor jenis terbaru Honda saat ini tersebut dilengkapi dengan teknologi mutakhir dengan lampu-lampu indikator yang memberikan peringatan kepada pemilik/atau pengemudi bila ada sesuatu gangguan pada mesin kendaraan.

"Oli mesin misalnya, bila sudah tidak baik, lampu indikator akan menyala, begitu juga mesin kalau sudah terlalu panas, akan ada lampu petunjuk di papan display motor," ujarnya.

Pokoknya, kata Widiatmoko, motor ini menjaga dirinya sendiri, karena bila ada gagguan yang terjadi, maka akan muncul signal kepada pengendara berupa lampu-lampu indokator yang menyala.

Pada sistem pengereman, kata Widitmoko, All New PCX ini menerapkan teknologi ABS (anti-block system) dimana rem tidak akan terkunci mati meski terjadi pengereman yang mendadak sekali. Teknologi ini akan membantu keamanan berkendara karena sepeda motor tidak akan 'ngesot' alias terputar-putar akibat rem terkunci mati.

Sistem pengereman ini juga menggunakan teknologi CBS (combination brake system) dimana dalam sekali tarik tuas rem, maka pengereman untuk roda depan dan belakang akan terjadi bersamaan dengan perimbangan cengkereman kampas ke roda yang seimbang sehingga sanat aman bagi pengendara.

"Segeralah coba, segera beli dan segeralah miliki miliki All News Honda PCX 150 ABS dan CBS, dan jadikan sebagai kendaraan unggulan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," kata Tommy Sumitro.

 


 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar