Bupati Poso lantik pejabat Eselon III dan IV di Desa Watutau

id Poso,pelantikan pejabat,bupati

Bupati Poso Darmin Sigilipu (kanan) memnyalami seorang camat yang baru habis dilantik di Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Rabu (23/1) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melantik sejumlah pejabat administrator Eselon III.A dan III.B serta pejabat pengawas eselon IV.a dan IV.b yang di pusatkan di Balai Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Rabu.

Pejabat yang dilantik yakni Ir. Darma Metusala, MP sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah IV Inspektorat Poso, Oldy Soplantino, SSTP sebagai Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan, Arianto Bastian Ida sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Jeri Kristo Setiawan Gembu sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain itu tiga camat yang dilantik masing-masing Sam Karya Nugraha Lantawa, SE sebagai Camat Lore Tengah, Adrianus Tauna sebagai Camat Lore Peore dan Ferdiyanto Tarakolo sebagai Camat Lore Timur.

Darmin dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat itu merupakan hal biasa sesuai dengan tuntutan dan analisis kebutuhan organisasi perangkat daerah Pemda Poso. Jabatan bukanlah hadiah ataupun pemberian, karena penempatannya bukan didasarkan pada suka dan tidak suka melainkan jabatan adalah kepercayaan pimpinan dan hasil dari prestasi seseorang.

"Karena ini merupakan salah satu langkah strategis pemerintah daerah yang terus melakukan pembenahan di seluruh sektor dan bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan," ujar purnawirawan perwira menengah Korps Marinir TNI AL itu.

 Darmin berharap pejabat yang telah dilantik itu dapat bertanggung jawab dalam jabatan yang diemban sesuai dengan tugas dan fungsi serta amanat yang diberikan.

Khusus Camat yang telah dilantik agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh keikhlasan karena menempatkan diri sebagai seorang pelayan/pengabdi masyarakat bukan hanya untuk dilayani maka semua persoalan dapat terselesaikan dengan baik.

Setelah melantik beberapa pejabat, Bupati Darmin menyerahkan KTP-E kepada Camat Lore Timur dan Lore Peore untuk dibagikan kepada masyarakatnya di wilayahnya masing-masing.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar