Bensu: Kasus Nunung jadi pelajaran jauhi narkoba dari kehidupan

id Ruben Onsu, Nunung Srimulat, narkoba, Polda metro jaya

Artis Ruben Onsu dan Vega Darwanti menjenguk komedian Nunung Srimulat, di Rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis (25/7/2019). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Harapannya kejadian ini bisa jadi contoh yang baik buat semuanya tidak menggunakan narkoba dalam bentuk apa pun, dan jangan kerjaan padat sebagai alasan untuk menggunakan narkoba
Jakarta (ANTARA) - Artis dan pembawa acara Ruben Onsu atau akrab disapa Bensu mengatakan kejadian yang menimpa komedian Nunung Srimulat sebagai pembelajaran berharga untuk menjauhi narkoba dari kehidupan sehari-hari.

"Harapannya kejadian ini bisa jadi contoh yang baik buat semuanya tidak menggunakan narkoba dalam bentuk apa pun, dan jangan kerjaan padat sebagai alasan untuk menggunakan narkoba," kata Ruben, saat ditemui usai menjenguk Nunung Srimulat, di Rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Ruben mengaku sedih dengan apa yang dialami oleh komedian Nunung yang kerap dipanggilnya Mami Nunung.

Kedatanganya untuk menghibur dan memberikan dukungan kepada Nunung sejak Senin (22/7) menjalani masa penahanan di Rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Menurut Ruben, kondisi Nunung masih terlihat murung dan kurang nafsu makan. Sejumlah makanan yang dibawa Ruben dan Vega Darwanti belum disentuh.

"Saya bawa makanan, Vega juga bawakan makanan. Tapi kayaknya enggak dimakan, enggak selera," kata Ruben.

Menurut Ruben, kabar Nunung baik-baik saja, walau terlihat murung dan tidak bisa tidur nyenyak karena kasus yang dialaminya.

Baca juga: Komedian Nunung ditangkap polisi terkait kasus narkoba

Ruben mengaku tidak percaya dengan apa yang dialami Nunung, karena selama ini kenal dekat dan pernah kerja bareng.

"Saya manggilnya aja Mami Nunung. Saya enggak percaya dengan kejidian ini, sedih, tapi percaya Sebagai manusia kita hanya tau luarnya saja, hatinya orang kita tidak tau seperti apa," kata Ruben.

Ruben mengaku kedatangannya hanya untuk mendukung dan memberi dukungan kepada Nunung agar bisa semangat menjalani semua proses sampai akhir.

"Saya tidak mau masuk ke kehidupan orang lebih jauh, saya juga tidak tanyain kronologisnya. Lebih semangati, agar terus semangat karena prosesnya akan terus berlanjut," kata Ruben pula.

Ruben juga mengatakan kalau Nunung cukup kooperatif dalam memberikan keterangan kepada petugas penyidik sehingga prosesnya berjalan lancar.

Komedian Nunung Srimulat ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada hari Jumat (19/7) bersama suaminya, July Jan Sambiran, di kediamannya, Jalan Tebet Timur III setelah melakukan transaksi dengan seorang pemasok narkotika Hadi Moheriyanto yang ditangkap di lokasi yang sama.

Dari kediaman Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu-sabu yang telah digunakan, dan tiga sedotan plastik. Polisi juga mengambil barang bukti berupa satu sedotan plastik sendok sabu-sabu, satu bong, korek api gas, dan empat ponsel.

Baca juga: Artis dan narkoba
Baca juga: Pemasok narkotika Nunung diburu polisi
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar