Binaragawan Sulteng akan unjuk kemampuan di Korea

id Binaraga, binaragawan sulteng, pon 2020 papua

Binaragawan Sulteng akan unjuk kemampuan di Korea

Andryanto (kiri) saat menerima medali pada Kejurnas di Bandung, Jabar, Minggu (18/8/2019) (ANTARA/HO)

Harapan kami dengan turun di Korea bisa menambah pengalaman dan jam terbang sebelum turun di PON Papua
Palu (ANTARA) - Binaragawan asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Jefry Wuaten akan unjuk kemampuan pada kejuaraan binaraga internasional di Korea awal November sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Selasa mengatakan Jefry merupakan atlet yang diandalkan untuk meraih medali pada kejuaraan empat tahunan terbesar di Indonesia itu.

"Harapan kami dengan turun di Korea bisa menambah pengalaman dan jam terbang sebelum turun di PON Papua," katanya.

Dengan misi tersebut, kata dia, KONI Provinsi Sulawesi Tengah sangat mendukung dan berharap atlet yang sudah banyak pengalaman dan segudang prestasi membanggakan tersebut mampu kembali mengukir prestasi.

Baca juga: Atlet Sulteng raih medali perunggu kejuaraan binaraga Asia
Baca juga: Atlet binaraga Sulteng raih tiket ke PON XX/2020
Baca juga: Binaragawan Sulteng Ukir Prestasi Di Kejurnas Palu


Edison Ardiles menambahkan, cabang binaraga sudah dipastikan meraih tiket di PON XX dan Jefri Wuaten sudah dipastikan bakal membela kontingen Sulteng.

"Dan ini peluang besar bagi atlet itu kembali mengukir prestasi terbaik di event yang digelar setiap empat tahun itu," kata Edison menambahkan.

Jefri Wuaten sendiri mengaku akan berusaha keras berlatih untuk menghadapi kejuaraan di Korea. Apalagi dukungan penuh sudah didapat.

"Saya juga sangat berharap bisa tampil maksimal dan merebut medali di Korea, meski harus menghadapi lawan-lawan berat dari berbagai negara, termasuk tuan rumah Korea," kata dia.

KONI Sulteng telah menetapkan cabang olahraga prioritas yang diunggulkan di PON XX yaitu tinju, dayung, karate, pencak silat, sepak takraw dan binaraga. Namun, tidak menutup kemungkinan cabang lain mampu membuat kejutan dengan mempersembahkan medali.


 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar