Honda 'Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang' bersama Satpol Pp

id Honda Anper,Anper Palu,Safety Riding

Honda 'Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang' bersama Satpol Pp

Suasana tes berkendara pada edukasi Safety Riding oleh tim SR Honda CV.Anper Palu di Kantor Satpol PP Kota Palu (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Yusman: edukasi keselamatan berkendara pun harus diterapkan sejak usia dini.
Palu (ANTARA) - Tim Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana Palu kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara (safety riding-SR) di Kantor Satpol Pamong Praja Kota Palu yang juga diikuti oleh para pegawainya.

Dengan mengusung tema 'cari_aman dulu baru cari kasih sayang', kegiatan ini digelar bekerja sama Tim Satlantas Polres Palu. SR kali ini dirangkaikan dengan program penjualan sepeda motor Honda dan diskon servis secara berkala.

Instruktur SR CV. Anugerah Perdana Palu Yusman menyampaikan beberapa point penting terkait SR di antaranya mengampanyekan tagline dari Honda yaitu 'cari_aman saat naik motor' yang diidentikkan dengan arti kata 'hati-hati saat naik motor', menjaga   keselamatan saat berkendara sangatlah penting.

Segala kemungkinan bisa saja terjadi, karenanya harus membekali diri dengan pengetahuan dan perangkat SR seperti halnya menggunakanhelm, postur tubuh yang benar, memahami sejumlah teknik berkendara hingga mematuhi segala peraturan lalu lintas.       

Setelah selesai memberikan materi edukasinya, Yusman melanjutkan kegiatan dengan memberikan kesempatan kepada para perserta   untuk mengikuti test berkendara dengan beberapa teknik standart.

Awalnya didemokan terlebih dahulu dengan pengetahuan berupa teori mengenai cara  berkendara yang baik antara lain bagaimana  teknik mengendalikan sepeda motor, teknik pengereman, teknik menikung, dan edukasi menumbuhkan kesadaran mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta etika yang baik saat berkedara. 

Adapun sepeda motor Honda yang digunakan yaitu Honda ADV150 dan Honda CRF150L, tak lupa beberapa souvenir safety riding dan helm SNI diberikan pada para peserta dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca juga: Honda edukasikan safety riding sejak usia dini, Petualangan #Cari_Aman
Baca juga: Sarjana #Cari_Aman bersama Honda

 
Foto bersama peserta edukasi Safety Riding oleh tim SR Honda CV.Anper Palu di SDN Inpres 5 Birobuli, Kota Palu, Kamis (20/2) (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

SD Inpres 5 Birobuli

Sementara itu Tim SR CV. Anugerah Perdana Palu selaku distibutor resmi sepeda motor Honda Region Sulteng, juga menggelar  keselamatan berkendara dengan tema '#Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang' di Sekolah Dasar Inpres 5 Birobuli pada Kamis (20/02).

Keselamatan berkendara adalah kepetingan banyak orang, tak hanya orang dewasa, edukasi keselamatan berkendara pun harus diterapkan sejak usia dini. Itulah alasan Honda memberikan edukasi safety riding kali ini ke para pelajar sekolah dasar dengan harapan materi safety riding yang mereka dapatkan kali ini bisa perlahan diterapkan hingga mereka dewasa nanti.

Edukasi kepada murid SD ini tentunya dengan cara penyampaian yang berbeda dengan orang dewasa pada umumnya, yang di antaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tips berboncengan, dan pengetahuan dasar lainnya, kata Yusman selaku instruktur SR CV. Anper.

Para siswa/i juga diberikan helm SNI gratis dengan harapan para siswa/i sekolah dasar ini mulai menerapkan tips safety riding dengan menggunakan helm SNI setiap kali berkendara dengan orang tua mereka.

Baca juga: Honda BeAT terbaru berlimpah inovasi teknologi kini hadir di Kota Palu.
Baca juga: Hadirkan warna baru, skutik besar Honda PCX semakin mewah

 
Squad CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu dipimpin General Manager Tommy Sumitro (ketiga kiri) yang akan mengawal penjualan Honda Beat sebanyak 1.100 unit setiap bulan di seluruh Sulawesi Tengah untuk mempertahankan Honda Beat sebagai rajanya sepeda motor di Indonesia. (ANTARA/Rolex Malaha)

 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar