Satgas TNI bagi buku "Aku bangga NKRI" untuk siswa SD di perbatasan

id Satgas yonif 122/TS, Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI bagi buku "Aku bangga NKRI" untuk siswa SD di perbatasan

Para siswa SD YPPK di Kampung Umap Merauke mendapat pembagian buku "Aku bangga NKRI" dari prajurit TNI Satgas Yonif 122/TS. (ANTARA News Papua/HO-Kodam XVII/Cenderasih)

Satgas Yonif 122/TS harus dapat melayani kebutuhan warga, salah satunya ikut mengajar siswa di SD YPPK Umap
Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Selatan Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke Pos Umap Kipur B melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dan membagikan buku "Aku Bangga NKRI', di SD YPPK Kampung Umap untuk menumbuhkan semangat belajar anak-anak di perbatasan.

Danpos 4/B Umap Letda Inf Hadi Suroto dalam rilis tertulisnya, Selasa, menyatakan tidak hanya melalui pelaksanaan gadik di SD YPPK Kampung Umap diberikan, tetapi pihaknya juga merangkul anak-anak kampung yang tidak bersekolah melalui pembagian buku tulis, agar menjadi motivasi untuk bersekolah seperti yang lainnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mengoptimalkan proses belajar mengajar dan memberikan semangat untuk bersekolah anak-anak Kampung Umap.

Dansatgas Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP menegaskan, selain mengamankan wilayah perbatasan, personel Satgas Yonif 122/TS jajaran pos juga melaksanakan kegiatan di bidang teritorial yang menyentuh kepada seluruh kebutuhan masyarakat di sekitaran pos.

"Satgas Yonif 122/TS harus dapat melayani kebutuhan warga, salah satunya ikut mengajar siswa di SD YPPK Umap," ujarnya pula.

Salah satu guru SD YPPK Robertus mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 122/TS yang telah memberikan bantuan tenaga pendidik dan membagikan buku tulis.

"Kami berharap atas bantuan dari personel Satgas Yonif 122/TS bisa menambah minat belajar anak-anak SD YPPK Kampung Umap, dan menambah semangat belajar," ujar Robertus pula.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021