Menpora: Olahraga senam perlu didukung, apalagi sudah masuk kurikulum

id menpora, Indonesia Open Gymnastic ,olahraga senam,kota tangerang

Menpora: Olahraga senam perlu didukung, apalagi sudah masuk kurikulum

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau Kejuaraan 2nd Indonesia Open Gymnastic 2023 yang berlangsung di Tangerang Trade Center (TCC)  Cimone, Kota Tangerang, Kamis malam. Hadir juga mantan ibu negara, Sinta Nuriyah beserta anaknya Yenny Wahid. ANTARA/Irfan

Tangerang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menuturkan gymnastics atau olahraga senam merupakan salah satu mother of sport dan harus dukung, apalagi telah masuk dalam kurikulum olah raga dari tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Ini sudah sesuai dengan yang diinginkan Pak Presiden, pembinaan dan pembibitan itu dari usia dini dan gymnastics, menurut kami, adalah olahraga yang membentuk fondasi dari generasi muda," kata Menpora Dito dalam keterangan yang diterima di Tangerang, Banten, Jumat.

Pernyataan Menpora Dito terkait Kejuaraan 2nd Indonesia Open Gymnastic 2023 yang berlangsung di Tangerang Trade Center (TCC) Cimone, Kota Tangerang. Menpora Dito Ariotedjo hadir bersama mantan ibu negara, Sinta Nuriyah beserta anaknya Yenny Wahid pada Kamis malam.

Tak lupa Menpora Dito juga menyampaikan apresiasi kepada Kota Tangerang atas digelarnya kejuaraan senam tingkat nasional serta memberikan semangat pada atlet yang bertanding hari ini.

"Selamat bertanding, tetap semangat dan jangan pantang menyerah, tunjukkan hasil terbaik pada turnamen ini. Dan tentunya, terima kasih kepada Pak Wakil Wali Kota Tangerang beserta jajarannya, yang telah memfasilitasi event nasional ini. Melalui ajang ini diharapkan ke depan akan ada atlet yang bisa membawa nama harum Indonesia di pentas dunia," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan ajang olahraga nasional senam ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Kota Tangerang yang didaulat sebagai tuan rumah.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang kembali dipercaya menggelar event olahraga berskala nasional. Tentunya kami berupaya menjadi tuan rumah yang sebaik mungkin," katanya.

Ajang ini, lanjutnya, bukan hanya perhelatan olahraga semata, melainkan menjadi bagian dari sport tourism yang kini tengah gencar dilakukan Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dengan segala fasilitas yang ditawarkan.

"Perhelatan ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi kami, karena Kota Tangerang dipercaya sebagai tuan rumah bagi kompetisi senam terbesar di Indonesia," katanya.