Kajati Sulteng gelar turnamen tenis jaga solidaritas dengan masyarakat

id Kajati Sulteng,Danrem 132 Tadulako ,Sulawesi Tengah ,Turnamen tenis lapangan ,Kajati Sulteng Cup 2023

Kajati Sulteng gelar turnamen tenis jaga solidaritas dengan masyarakat

Pembukaan Turnamen Tenis Lapangan Kajati Sulteng CUP I 2023 di Lapangan Tenis Pelti Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (7/7/2023). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah menggelar Turnamen Tenis Lapangan Kajati Sulteng CUP I 2023 untuk pertama kalinya sebagai upaya menjaga dan meningkatkan solidaritas dengan masyarakat.
 


Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim saat membuka acara turnamen tenis lapangan di Palu, Jumat mengatakan bahwa pihaknya merasa bahagia, dan bangga karena momentum turnamen tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa pada 22 Juli mendatang.


 


"Turnamen yang pertama kali digelar ini juga menjadi catatan sejarah bagi Kejaksaan Tinggi Sulteng," kata Agus.


 


Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang telah terlibat dalam acara itu, khususnya mitra pengurus persatuan lapangan tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Tengah. 


 


Menurut dia, turnamen tersebut juga digelar sebagai bentuk pembuktian bahwa sesungguhnya Sulawesi Tengah merupakan daerah yang telah kondusif dari berbagai aspek kehidupan.


 


Hal tersebut dibuktikan, kata dia, dengan adanya berbagai ajang-ajang kebudayaan yang dilaksanakan, seperti Festival Seribu Megalit di Kabupaten Poso, Festival Durian di Kabupaten Parigi Moutong yang menjadi ajang silaturahmi untuk menjaga solidaritas kebersamaan dengan semua pihak.


 


Adapun turnamen tersebut diikuti oleh sebanyak 17 klub dari berbagai provinsi, yakni Provinsi Se-Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua dari beragam kelompok usia.


 


Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 7- 9 Juli di Lapangan Tenis Pelti Provinsi Sulteng itu memperebutkan piala bergilir Kajati Sulteng dengan total hadiah Rp50 juta.


 


Dalam kesempatan yang sama, Komandan Korem (Darem) 132 Tadulako/Sulawesi Tengah Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan apresiasi atas perhatian Kajati Sulteng terhadap perkembangan olahraga tenis di Sulawesi Tengah. 


 


Danrem berharap melalui turnamen itu dapat semakin mempererat silaturahmi dengan masyarakat, pemerintah daerah, instansi terkait lainnya, dan para komunitas pecinta olahraga tenis.


 


"Diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet, khususnya pecinta olahraga tenis lapangan," katanya.


 


Ia mengatakan agar para peserta lomba dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik dalam menunjukkan kemampuan, dan bakat maksimal untuk meraih prestasi.