Bija Saito juarai turnamen Anwar Hafid Cup 2023

id Turnamen Sepak Bola,Kota Palu

Bija Saito juarai turnamen Anwar Hafid Cup 2023

Trofi juara yang diraih oleh Bija Saito diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI, Anwar Hafid. Foto : ANTARA/Rangga Musabar

Palu, Sulteng (ANTARA) - Bija Saito Fc keluar sebagai juara turnamen sepak bola Anwar Hafid Cup 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Beringin Putra, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 17/11.

Hal ini mereka dapatkan setelah mengalahkan tim AFF lewat drama adu finalti.

Pada babak pertama, kedua tim sudah saling jual beli serangan, AFF Fc sempat memimpin dengan skor 1-0 lewat sepakan Kapten, Imam Baihaki. Namun hal itu tidak bertahan lama setelah lini depan BI
ija Saito yang dipimpin oleh Zailun membobardir lini pertahanan AFF sehingga menyebabkan skor menjadi 1-1. 
Tensi permainan yang mulai naik membuat wasit yang memimpin jalannya pertandingan harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain Bija Saito, Syahril dan Pemain AFF Agil yang hampir berselisih. 

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda babak pertama usai, skor 1-1 masih bertahan. 

Pada babak ke dua, kedua tim yang bermain dengan 10 pemain mencoba saling mencuri gol. Namun, tak ada satupun gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit panjang.

Dibabak adu finalti, Dewi Fortuna masih memihak ke kesebelasan Bija Saito. Dua pemain AFF yang melakukan eksekusi finalti gagal. Hal tersebut membuat Bija Saito secara resmi menjuarai turnamen Anwar Hafid Cup 2023.

Tidak hanya itu, laga final turnamen Anwar Hafid Cup 2023 ini juga dibanjiri oleh warga Palu yang datang menyaksikan pertandingan antar club asal Pengawu dan Kampung Baru tersebut.

Trofi juara pertama yang diraih oleh Bija Saito diserahkan langsung oleh Anggota DPR Ri, Anwar Hafid.