Bawaslu Morut sosialisasi pengawasan partisipatif di Lapas Kolonodale

id Lapas Kolonodale

Bawaslu Morut sosialisasi pengawasan partisipatif di Lapas Kolonodale

Bawaslu gelar sosialisasi di Lapas Kolonodale. Foto : ANTARA/HO/ (Humas lapas kolonodale)

Morowali Utara (ANTARA) -
Badan Pengawas Pemilihan Umum Morowali Utara melakukan sosialisasi tentang pengawasan partisipatif Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lapas Kelas III Kolonodale, Kamis.


 


Kegiatan ini diikuti oleh 278 orang warga binaan Lapas Kolonodale dan dibuka oleh Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad.


 


"Lapas Kolonodale telah memfasilitasi waktu dan tempat sosialisasi pendidikan pemilih jelang Pemilu Tahun 2024 ini sebagai bentuk pemenuhan hak Warga Binaan sekalian yaitu hak memilih dan dipilih yang menjadi salah satu hak asasi warga negara yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Saya harap kegiatan dapat disimak dengan baik dan tertib. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada rekan-rekan anggota Bawaslu,” ucap Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad.


 


Anggota Bawaslu Morowali Utara Yusri Ibrahim menyampaikan, tujuan sosialisasi kali ini adalah terkait peran dan fungsi Bawaslu pada pelaksanaan pemilu, pentingnya pengawasan pada pelaksanaan pemilu serta pengenalan surat suara, dan cara mencoblos yang benar dan salah.


 


Kegiatan sosialisasi berlangsung interaktif, dengan adanya tanya jawab dari warga binaan dengan anggota Bawaslu.