Presiden Jokowi sebut silaturahmi dengan tokoh bangsa baik untuk Negara

id Jokowi,Sri Sultan,Megawati Soekarnoputri,Presiden

Presiden Jokowi sebut silaturahmi dengan tokoh bangsa baik untuk Negara

Presiden RI Joko Widodo saat ditemui usai menghadiri pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menilai silaturahmi dengan tokoh bangsa merupakan hal yang baik untuk negara.

"Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik. Untuk negara ini sangat baik, ya?", kata Presiden Jokowi saat ditemui usai menghadiri pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Jakarta Pusat, Kamis.

Pernyataan Presiden Jokowi itu menanggapi pertanyaan wartawan soal adanya isu permintaan kepada Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menjembatani pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Presiden Jokowi diketahui menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta, pada 28 Januari lalu.

Kepala Negara dengan menggunakan mobil Alpard berwarna hitam tiba di kawasan Keraton Kilen hari Minggu, 28 Januari 2024 pukul 10.25 WIB.

Usai pertemuan tertutup bersama Sultan sekitar 1 jam lebih, Presiden hanya tersenyum dan menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari dalam mobil meninggalkan lokasi.

Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridhomardowo Keraton Yogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro menuturkan kunjungan Presiden di kediaman Sultan merupakan silaturahmi biasa.

"Ini kan hal yang sudah biasa kalau beliau ke Yogyakarta dan ada waktu biasanya memang silaturahmi kepada Ngarsa Dalem (Sultan HB X)," ujar Notonegoro usai pertemuan itu.