Polda Sulteng siapkan pasukan PHH jelang pengumuman hasil Pemilu KPU RI

id Polda Sulteng ,Penindak huru hara,Pengumuman hasil pemilu ,KPU RI,Sulawesi Tengah,Polda Sulteng siapkan pasukan jelang p

Polda Sulteng siapkan pasukan PHH jelang pengumuman hasil Pemilu KPU RI

Polda Sulteng siapkan pasukan PHH dan Dalmas dalam rangka mengantisipasi perkembangan tahapan pleno pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat nasional oleh KPU RI. (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mempersiapkan pasukan Penindak Hura Hara (PHH) menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta.
 


"Polda Sulteng saat ini telah menyiapkan pasukan Penindak Huru Hara (PHH) dan Pengendalian Masa (Dalmas) untuk membantu pengamanan," kata Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari di Kota Palu, Rabu.

 

Ia mengatakan, pasukan PHH dipersiapkan dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulteng dan pasukan Dalmas dari Direktorat Samapta Polda Sulteng untuk pengamanan sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi perkembangan situasi di wilayah Jakarta.

 

Dia menuturkan pasukan PHH Satbrimob Polda Sulteng nantinya akan bergabung dengan Brimob Nusantara, sementara untuk pasukan Dalmas akan bergabung dengan pasukan Dalmas Nusantara.

 

"Kapan mereka diberangkatkan untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Metro Jaya tentunya kami menunggu perintah dari Mabes Polri," ujarnya.

 

Selain itu, kata dia, Polda Sulteng telah menyiapkan personel dan kesiapan peralatan yang dimiliki, serta sejumlah pelatihan juga terus dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi tahap pengumuman hasil suara Pemilu 2024 oleh KPU RI di Jakarta.

 

Ia mengatakan Polda Sulteng siap memberikan bantuan pengamanan di wilayah Polda Metro Jaya untuk mendukung berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

 

"Pasukan PHH dan Dalmas Polda Sulteng siap diberangkatkan untuk membantu dalam mengamankan tahapan pemilu 2024," katanya.

 

KPU RI akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional hari ini, Rabu (20/3) yang juga merupakan batas akhir pengumuman Pemilu 2024.