Irwan Lapatta ajak masyarakat jalin silaturahim dengan pemerintah

id Safari ramadhan ,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Bupati sigi,Irwan Lapatta

Irwan Lapatta ajak masyarakat jalin silaturahim dengan pemerintah

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (berdiri) saat memimpin safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Kecamatan Tanambulava. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) memulai safari Ramadhan ke sejumlah masjid di wilayah itu untuk mengajak masyarakat menjalin silaturahim dengan pemerintah, sehingga terjalin hubungan harmonis.

"Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sangat istimewa, karena setiap amal yang diperbuat akan dilipat gandakan pahalanya di sisi Allah SWT, dan setiap insan diberikan kesempatan untuk membersihkan diri dari segala dosa yang telah diperbuat," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta dalam keterangan yang diterima di Sigi, Kamis.
 
 
Dia menuturkan safari Ramadhan tak hanya menjadi rutinitas, namun harus mampu mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakat.
 
"Kegiatan ini untuk menjalin dan memupuk tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat serta ulama di kabupaten Sigi," ucapnya.
 
Irwan mengatakan salah satu langkah untuk mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakat, yakni membangun hubungan kekerabatan.
 
"Safari Ramadhan merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan terbangun hubungan yang harmonis diantara semua pihak," ujar Bupati Sigi.
 
Setiap kali kunjungan safari Ramadhan dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada pengurus masjid yang dikunjungi oleh Pemerintah Kabupaten Sigi.
 
Ikut mendampingi Bupati Sigi dalam safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Kecamatan Tanambulava, Dandim 1306 Kota Palu, Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai, Kasat Binmas Polres Sigi Iptu Ashari Lamuan, dan Kepala Kemenag Sigi Lutfi Yunus.
 
 
Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Sigi, sebanyak 28 penceramah dan dai akan melaksanakan tugasnya selama safari Ramadhan dengan sasaran 28 masjid di Kabupaten Sigi.
 
Pelaksanaan safari Ramadhan terbagi empat putaran, yakni tanggal 19, 21 , 23 dan 27 Maret 2024.