Irwan Lapatta ajak masyarakat menjaga ketentraman selama Ramadhan

id Pemkab sigi,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Ramadhan ,Safari ramadhan ,Ketentraman

Irwan Lapatta ajak masyarakat menjaga ketentraman selama Ramadhan

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (dua dari kanan) saat menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid Hayatul Bilad saat Safari Ramadhan 2024. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengajak masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 menjaga ketentraman dan menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah itu.
 
"Pesan saya bagaimana menjaga silaturahmi di antara seluruh masyarakat, serta pentingnya menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai selama bulan suci Ramadhan," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Jumat.
 
Dia mengemukakan silaturahmi antara sesama merupakan poin penting sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
"Pertemuan antara pemerintah dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan wujud nyata komitmen Pemkab Sigi untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta membangun kerukunan dan kebersamaan dalam menjalani bulan puasa Ramadhan," ucapnya.
 
Dengan adanya Safari Ramadhan kali ini, ia berharap  dapat menciptakan atmosfer yang harmonis antar masyarakat di kabupaten itu.
 
"Harapannya agar pesan-pesan kebersamaan, toleransi, dan persatuan, dapat menginspirasi masyarakat di Sigi untuk menjaga kerukunan, saling menghormati, dan memperkuat jalinan tali silaturahmi dalam membangun lingkungan yang sejahtera dan harmonis," kata Bupati Irwan.
 
Safari Ramadhan dipimpin oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Masjid Hayatul Bilad, Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sigi Habib Ali Bin Hasan Aljufri, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sigi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sigi, dan unsur Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).