KPU Kabupaten Sigi serahkan santunan ke anak yatim jalin silaturahmi dan ukhuwah

id Kpu sigi,Sulteng,Komisi pemilihan umum ,Buka puasa bersama,Ramadhan 2024,KPU Sigi serahkan santunan ke anak yatim,santun

KPU Kabupaten Sigi serahkan santunan ke anak yatim jalin silaturahmi dan ukhuwah

KPU Sigi saat melaksanakan buka puasa bersama sekaligus penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan Nurul Ilahi desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. (ANTARA/Moh Salam)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dari panti asuhan yang berada di wilayah Desa Maku, Kecamatan Dolo, untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah dengan penyelenggara pemilu.
 


"Alhamdulillah kami dapat melaksanakan santunan sekaligus berbuka puasa bersama di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi yang berdasarkan surat edaran KPU RI, Insyaallah kegiatan-kegiatan seperti ini akan dapat kita laksanakan setiap tahunnya," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sigi Suandi Tamrin Bilatullah di Sigi, Jumat.

 

Dia mengemukakan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan sebagai bentuk syukur karena telah selesainya seluruh proses tahapan Pemilihan Umum tahun 2024.

 

"Telah selesai terlaksana pemilihan umum tahun 2024 dan telah ditetapkan Presiden dan wakil presiden serta seluruh anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," ucapnya.

 

Kata Suandi, dalam beberapa bulan kedepan KPU Sigi akan kembali fokus dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten itu.

 

"Tentu harapan kami menghadapi tahapan pemiihan kepala daerah (Pilkada) 2024 kami berharap ini berjalan secara lancar, sehingga kami membutuhkan doa dan dukungan dari semua pihak untuk mendapatkan keberkahan aktifitas KPU Sigi secara lancar dan baik," ujar anggota KPU Sigi Suandi.

 

Oleh karena itu, silaturahmi antara penyelenggara pemilu dengan anak-anak yatim piatu di Kabupaten Sigi tidak berhenti saat bulan Ramadhan, tapi bisa berlanjut pada hari-hari berikutnya.

 

"Pada prinsipnya harapan dan niat kami adalah kedepan KPU Sigi dapat melaksanakan agenda-agenda seperti ini, sehingga dapat menjalin silaturahmi dan ukhuwah antara anak-anak panti asuhan serta rekan-rekan penyelenggara pemilu lainnya," tutur Suandi.

 

Anak-anak panti asuhan yang diberikan santunan oleh KPU Sigi berjumlah 100 anak dari panti asuhan Nuru Ilahi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.