LPP Palu berikan Mukenah Gratis kepada Warga Binaan

id Lapas perempuan Palu

LPP Palu berikan Mukenah Gratis kepada Warga Binaan

Lapas Perempuan kelas III A Palu memberikan bantuan mukenah gratis kepada warga binaan. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Lapas Perempuan Palu)

Sigi (ANTARA) - Penghujung Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah memberikan mukenah gratis kepada 142 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim, Selasa.
 


 Sebelum dilakukan pembagian mukenah, Kalapas, Nur Mustafidah berpesan kepada Warga Binaan untuk tetap semangat menjalankan ibadah meskipun Bulan Ramadhan telah usai.


 


"Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, saya harap kita semua tetap semangat beribadah, tetap rutin ikuti pembinaan-pembinaan kerohanian yang telah dijalankan selama ini, semoga kita bisa dipertemukan dengan Bulan Ramdhan yang akan datang," terang Nur.


 


Kalapas berharap melalui pemberian mukenah dapat menjadi tambahan motivasi Warga Binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


 


"Semoga bermanfaat, pemberian ini mungkin terlihat sederhana namun ini sebagai kepedulian kami juga kepada WBP," paparnya.


 


Rasa senang nampak dari ratusan Warga Binaan yang menerima mukenah tersebut, kegiatan pun terlaksana dengan baik dan tertib.


 


Sementara itu ditempat berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada jajaran Lapas Perempuan Palu.


 


"Momen Ramadhan sudah seharusnya seperti ini, rasa kepedulian terhadap sesama lebih ditonjolkan, semoga mukenah tersebut menjadi suntikan motivasi Warga Binaan kami untuk menjadi pribadi yang lebih taat," Ungkap Hermansyah Siregar.