Tiga jam lebih Bupati dan Wabup Morut bersilaturahmi di kediaman Ketua DPRD

id Morut

Tiga jam lebih Bupati dan Wabup Morut bersilaturahmi di kediaman Ketua DPRD

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi dan Wakil Bupati H. Djira bersilaturahmi di kediaman Ketua DPRD Morut Warda Dg Mamala di kawasan Jalan Kuda Laut Kolonodale, Rabu (10/4/2024). ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi dan Wakil Bupati H. Djira bersilaturahmi di kediaman Ketua DPRD Morut Warda Dg Mamala di kawasan Jalan Kuda Laut Kolonodale, Rabu (10/4/2024).

Bupati yang didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang tiba di rumah Warda sekitar pukul 17.00 WITA. Tuan rumah langsung menyambut dengan ramah di depan pintu.

Pertemuan itu berlangsung tiga jam lebih. Berbagai cerita nostalgia, gambaran Morut masa kini dan masa datang, jadi bahan diskusi ringan sambil menikmati hidangan yang disajikan tuan rumah.

Saat itu Warda didampingi adik kandungnya Muchlis Dg Mamala yang juga anggota DPRD dari Golkar, kerabat dekat mereka Jabar Lahaji, anggota DPRD Helen, dan kader Hanura Arief Ibrahim yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Morut pada pemilu lalu.

Beberapa menit kemudian muncul Wabup H. Djira didampingi istrinya Widyawati Mala. Sebelumnya juga sudah muncul Staf Khusus Bupati Yos Kaope dan tokoh masyarakat Yusri Ibrahim. 

Suasana Lebaran di rumah Warda saat itu benar-benar berlangsung akrab. Guyonan dan gelak tawa seringkali terdengar. Bermacam-macam cerita yang muncul. Semuanya merasa satu dalam ikatan kekeluargaan sesama warga Morowali Utara.

Dalam pertemuan santai itu, para tokoh di Bumi Tepo Asa Aroa ini sepakat untuk mempertahankan dan memperteguh jalinan rasa kekeluargaan, kebersamaan, saling menghormati serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Morut.

Uci Ibrahim dan Warda paling dominan bercerita tentang keadaan Kolonodale dari jaman mereka masih anak-anak hingga saat ini.

"Kolonodale ini dari dulu aman. Bahkan dulu, kegiatan keagamaan yang bersifat seremonial saling membantu. Tidak ada yang merasa canggung. Orang Kristen membantu kegiatan Muslim, begitu sebaliknya warga Muslim membantu kegiatan umat Kristen. Begitu juga dengan warga lainnya," ujar Uci, sapaan akrab Yusri Ibrahim.

Hal itu diperkuat Warda yang saat ini juga menjabat Ketua DPD Golkar Morut. Ia berharap agar suasana kerukunan dan rasa toleransi ini terus dipertahankan dan menjadi simpul yang mengikat rasa kekeluargaan di daerah ini.

Bupati Delis mengakui kuatnya toleransi beragama, saling menghargai dan suasana kondusif di Morut, menjadi kekuatan yang menjadikan daerah ini terus berkembang dan menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya.

Bupati juga bersyukur karena bisa bersilaturahmi dengan Ketua DPRD dan beberapa tokoh lainnya tepat di hari raya ini. Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama warga Morut.

Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 20.20 WITA. Atau sudah sekitar tiga jam lebih silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tersebut. Bupati dan Wabup serta tamu lainnya kemudian pamit kepada tuan rumah.

Sebelum meninggalkan kediaman Ketua DPRD Morut tersebut, para tokoh dan petinggi Kabupaten Morowali Utara ini terlebih dahulu foto bersama dan diakhiri saling bersalaman.