Peserta Diklat Sertifikasi Guru Kunjungi Dealer Anugerah Perdana Palu

id ANPER

Peserta Diklat Sertifikasi Guru Kunjungi Dealer Anugerah Perdana Palu

Foto Bersama (www.antarasulteng.com/Istimewa)

Salah satu filosofi perusahaan kami, yaitu memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan
Palu, (antarasulteng.com) - Puluhan peserta program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) In Service Training mengunjungi Main Dealer Sepeda Motor Honda (SMH) Anugerah Perdana (Anper) Palu, yang merupakan distributor resmi SMH dan suku cadang di wilayah Sulawesi Tengah.

Program IN-1P merupakan kegiatan sertivikasi pendidik dan sertifikasi keahlian atau keahlian ganda bagi guru SMK se-Indonesia, untuk paket keahlihan teknik sepeda motor, periode 20 Maret hingga 10 Mei 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Palu, diikuti oleh peserta dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

General Manager Anugerah Perdana Palu, Tommy Soemitro dalam rilis yang diterima, Minggu mengatakan dalam menjalankan bisnis, pihaknya tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan, tetapi juga memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan.

"Salah satu filosofi perusahaan kami, yaitu memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan," katanya.

Di dunia pendidikan kata dia, sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti mendukung SMK binaan Honda, kurikulum dan sarana praktek, sosialisasi keamanan berkendara di sekolah-sekolah, sertifikasi guru tekhnical sepeda motor, program khusus pembelian SMH untuk guru dan rekrutmen lulusan SMK binaan Honda menjadi bagian dari keluarga besar Honda.

Selain itu, kata Tommy jumlah SMK binaan di Sulawesi Tengah sebanyak lima sekolah yakni SMK Muhammadiyah1 Palu, SMK PGRI 1 Marawola, SMK Negeri 2 Luwuk, SMK Tehnik Eklesia Tentena, SMK Negeri 1 Pamona serta sejumlah SMK dalam tahap penandatanganan nota kesepahaman.

Tommy juga mengucapkan terima kasih kepada peserta program yang telah berkunjung ke usaha bisnis mereka. Dia juga berharap kedepannya, agar terus dapat memberikan berkontribusi dalam pembangunan Sulawesi Tengah, sesuai semangat satu hati untuk Indonesia.

Pusat belajar SMK Muhammadiyah 1 Palu ditunjuk oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bandung, karena telah sesuai dengan standar pendidikan, karena memiliki sarana dan prasaranan sertta laboratorium sendiri untuk teknik sepeda motor honda.