Pemkab Pemkab Tolitoli sediakan bahan pokok untuk cegah inflasi

id Sulawesi Tengah ,Tolitoli ,Pasar Murah,Inflasi

Pemkab Pemkab Tolitoli sediakan bahan pokok untuk cegah inflasi

Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Moh Akbar Syah saat membuka pasar murah untuk kendalikan inflasi di wilayah tersebut. ANTARA/HO - HUMAS PEMKAB TOLITOLI

Tolitoli (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Tolitoli) Sulawesi Tengah (Sulteng), menyediakan bahan kebutuhan pokok melalui pasar murah untuk pencegahan inflasi.
 
"Langkah strategis pemerintah untuk mengendalikan inflasi daerah dengan berupaya menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat khususnya bagi golongan masyarakat yang kurang mampu," kata Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Moh Akbar Syah, saat pembukaan pasar murah di Kecamatan Baolan, Jumat.
 
Ia mengemukakan salah satunya adalah menyelenggarakan pasar murah guna membantu meringankan beban masyarakat.
 
"Harapannya dapat membantu ekonomi masyarakat dan menjaga stabilitas harga di pasar," ucapnya.
 
Ia menegaskan semua pihak harus ikut andil dalam membantu masyarakat dan untuk mengendalikan inflasi di daerah tersebut.
 
"Pengendalian inflasi bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan juga memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk pelaku usaha, distributor, dan masyarakat luas," ujarnya.
 
Pemerintah dan semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam pengendalian inflasi di Tolitoli.
 
"Semua pihak tentunya dapat aktif berpartisipasi dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut," tuturnya.
 
Kegiatan pasar murah itu merupakan menjelang lebaran Idul Adha 2024 dengan menyediakan beras, minyak goreng dan gula.
 
"Bahan pokok yang tersedia diberikan subsidi oleh pemerintah agar menumbuhkan daya beli masyarakat," katanya.
 
Dalam pembukaan kegiatan pasar murah itu dihadiri yaitu Kepala Dinas Perdagangan Tolitoli, Danramil Baolan, Kepala Bank Sulteng, Kepala Badan Urusan Logistik Cabang Tolitoli, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA, para distributor Pangan Penyedia Barang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.