Bupati Poso Kejar Ketertinggalan Pembangunan 20 Tahun

id Poso, Bupati,

“Pembangunan Poso ini kan telah tertinggal selama 20 tahun, makanya kami akan mengejar terus ketertinggalan ini dengan mengisi seluruh pembangunan di berbagai aspek,”
Poso (antarasulteng.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Poso terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai aspek untuk mengejar sejumlah ketertinggalan di daerah itu. 

“Pembangunan Poso ini kan telah tertinggal selama 20 tahun, makanya kami akan mengejar terus ketertinggalan ini dengan mengisi seluruh pembangunan di berbagai aspek,” kata Bupati Poso Darmin Sigilipu,  di Poso, Kamis.

Dia katakan, pembangunan yang saat ini telah dilakukan seperti pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, pelebaran jalan raya dalam kota tengah dibenahi. 

Selain itu juga akan dibangun trotoar dengan menggunakan tehel putih tulang dan belang hitam, tanaman hias di sepanjang jalan dalam kota dan tahun 2018 akan dibangun jembatan terpanjang yang menghubungkan Kelurahan Kayamannya dan Kelurahan Bonesompe.

“Agar arus lalulintas dari Kayamanya tidak lagi berputar menuju Bonesompe,” katanya.

Dia mengatakan pembanguan tidak luput di berbagai desa, baik insfraktutur maupun bidang pertanian dan perkebunan. Dalam bidang pertanian kata bupati, telah dilakukan lobi di Kementrian Pertanian dan disetujui dukungan dana Rp20 miliar untuk membangun insfraktutur pengairan sawah.

Darmin katakan, dalam membangun kota Poso tersebut, selain untuk mengejar ketertinggalan selama 20 tahun, juga agar bisa meraih Piala Adipura dan menciptakan Kabupaten Poso yang ceria elok, ramah, damai, adil dan ceria. (cerdas). ***